Tim Gugus Tugas buatkan dapur umum di PTC Entrop

RATAS-Suasana Ratas oleh Tim gugus percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jayapura dipimpin Ketua Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jayapura sekaligus Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM., Sabtu (18/4).rustan saru/ceposonline

Pelayanan, Pengawasan, Pemantauan PDP, OTG dan Positif Covid-19 serta Keluarganya Diperketat

JAYAPURA-Dalam rangka mengantisipasi dampak diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar di Kota Jayapura dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Telah dilakukan Pelatihan Sistim Pengamanan Kota atau Tactical Floor Game (TFG) bersama Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R.Urbinas, Ketua Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jayapura sekaligus Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM.,Dandim 1701/ Jayapura Kolonel Inf Jerry Simatupang dan stakeholder lainnya.

Ketua Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jayapura sekaligus Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM.,mengatakan, dalam rapat terbatas tersebut, point penting yang dibahas juga terkait dalam rangka memberikan pelayanan, pengawasan dan pemantauan kepada warga masyarakat yang Pasien Dalam Pemantauan (PDP) Orang Tanpa Gejala (OTG) serta Keluarga Positif Covid-19 yang di karantina di rumah sesuai instruksi wali kota, akan dibuatkan dapur umum di PTC Entrop,

Nantinya ada petugas khusus yang mengantarkan makan langsung kepada yang Covid sesuai daftar, dengan melibatkan Babinsa dan Babinkantibmas.

“Hal ini kita lakukan supaya mereka tidak kemana-mana, selama masa karantina mandiri kebutuhan mereka kita penuhi,”katanya, Sabtu (18/4)

Ditambahkan, sampai dengan malam ini, untuk data sebaran Covid-19 Kota Jayapura, yang tercatat oleh tim gugus tugas percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jyaapura, Hari Sabtu(18/4)sampai pukul 18.00 WIT kumulatif positif 27 orang, Sembuh 7 orang, PDP 9 orang, ODP 245 orang, Meninggal 3 orang dan OTG 390 orang, yang tersebar di 4 distrik di Kota Jayapura yakni Distrik Abepura, Distrik Heram, Distrik Jayapura Selatan, Distrik Jayapura Utara, sedangkan Distrik Muara Tami masih Zona Hijau.

Untuk Distrik Heram positif 6 orang, sembuh 2 orang, meninggal dunia 1orang, PDP 5 orang, OTG 60 orang. Distrik Jayapura Utara Positif 7 orang, sembuh 4 orang, PDP 1 orang, OTG 58 orang, Jayapura Selatan positif 7 orang, meninggal dunia 1 orang, PDP 2 orang, OTG 104 orang. Distrik Abepura, positif 7 orang, sembuh 1 orang, meninggal dunia 1 orang, PDP 1 orang, OTG 136 orang. Dan Distrik Muara Tami baru hanya OTG 32 orang.(dil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *