Jumlah  ODP Bertambah Lima Orang 

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten  Merauke,  dr. Nevile R. Muskita

MERAUKE-  Jumlah   Orang   Dalam Pemantauan (ODP)  terkait Covid-19 di  Kabupaten Merauke bertambah. Jika  pada   Kamis  (16/4)  jumlah  ODP  di Merauke  sebanyak  183 orang, maka   sampai Jumat   kemarin bertambah  5 orang menjadi 188.

   Plt  Kepala  Dinas Kesehatan Kabupaten  Merauke   dr.Nevile R.Muskita  yang juga sebagai  juru bicara  Civid-19  itu  mengungkapkan, bahwa   bertambahnya   ODP   ini berkaitan   dengan  bertambahnya  2 pasien positif  Covid yang  masuk ke RSUD Merauke  pada Kamis  (16/4).

   Kedua  pasien  positif Covid tersebut  adalah pasien  24 dan pasien  25.  ‘’Mereka-mereka yang pernah   melakukan kontak langsung  dengan kedua pasien  positif   Corona  tersebut masuk  dalam   pemantauan  kita. Mereka harus melakukan karantina mandiri  di rumah mereka  masing-masing,’’ kata   Nevile.

   Dikatakan,  mereka yang masuk  dalam  status ODP  tersebut  melakukan karantina mandiri selama  14  hari. Jika selama  14  hari   tidak mengalami gejala  Covid-19 maka  pihaknya akan segera mengeluarkan dari daftar sebagai  ODP.

   Sementara   itu,  selama Jumat kemarin,   tidak ada penambahan  pasien  dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD Merauke maupun tambahan positif Corona. Jumlah  pasien dalam pengawasan  yang dirawat  Jumat  keamarin masih tetap  2 orang sama dengan   sehari sebelumnya pada  Kamis.

   Begitu  juga jumlah pasien  positif  Corona yang  dirawat masih tetap  sama sehari sebelumnya  yakni  5 orang.   Untuk  diketahui,  jumlah   orang yang dirawat  di  RSUD Merauke  sebagai pasien  PDP  sebanyak 25 orang. Dari  jumlah  tersebut, 9 diantaranya   dinyatakan positif  Corona dan setelah dilakukan perawatan pihak  rumah sakit   4 sudah  dinyatakan  sembuh dan dipulangkan.

   Sementara  5  orang masih dalam  perawatan. Sementara  orang yang  dinyatakan  sehat sebanyak 15 orang. Orang  sehat disini  adalah  mereka yang  dirawat  PDP namun hasil swab negatif  atau tidak  terpapar Corona.  Saat  ini, jumlah PDP yang masih  dirawat dan  menunggu hasil pemeriksaan swab  sebanyak 2 orang. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *