Almarhum Briptu Alexander Ndun Dimakamkan di Taman Makam Bahagia

Bupati Merauke Frederikus Gebze didampingi Kapolres Merauke AKBP Agustinus Ary Purwanto dan Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P, saat memimpin upacara pemakaman almarhum Briptu  Alexander Ndun di Taman Makam Bahagia, kompleks Taman Makam Pahlawan, Rabu (15/4) (Sulo/Cepos)

MERAUKE – Bupati Merauke Frederikus Gebze,SE,M.Si didampingi Kapolres Merauke AKBP Agustinus  Ary Purwanto, SIK dan Dandim 1707 Letkol Inf Eka Ganta Chandra,S.IP  memimpin upacara secara dinas Kepolisian pemakaman Almarhum Briptu Alexander Ndun yang merupakan salah satu  korban yang gugur di daerah Mamboramo Raya, Rabu (15/4).

  Almarhum dimakamkan di Taman Makam Bahagia yang berada satu kompleks dengan Taman Makam Pahlawan. Diawali dari  rumah duka di Jalan Husen Palela Muli dilaksanakan upacara pemberangkatan Jenazah yang diikuti oleh personel gabungan Polres Merauke, Brimob dan Kodim 1707 Merauke.

  Pelaksanaan Upacara penyerahan jenazah almarhum kepada Dinas Kepolisian dilaksanakan dan di lanjutkan dengan penguburan di Taman Makam Pahlawan Trikora Merauke.  Bupati Merauke Frederikus Gebze mengatakan bahwa berkaitan dengan  gugurnya Almarhum Briptu Alexander Ndun di Mamberamo Raya pada tengah-tengah masa paskah dan di tengah-tengah situasi Republik Indonesia yang saat ini sedang dilanda virus Covid-19, kita harus kehilangan putra terbaik bangsa.

  “Tentunya duka ini menjadikan beban yang sangat berat bagi keluarga, mama, saudara, saudara, seluruh kerabat dekat almarhum. Saya ajak untuk mendoakan mudah-mudahan arwah almarhum bisa diterima  Tuhan Yang Maha Kuasa dan diampuni dosa-dosanya, “ katanya.

  Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto,S.IK turut berduka cita sedalam-dalamnya. “Keluarga besar Polri berduka dan merasa kehilangan serta saya menyampaikan bela sungkawa yang sebesar-besarnya terhadap keluarga korban. Saya yakin dan percaya kepergian almarhum dapat memberikan hikmah yang besar di kemudian hari, ” kata Kapolres Merauke

Ary Purwanto.

  Briptu Alexander Ndun merupakan Bintara Polri lulusan tahun 2014 seangkatan dengan Briptu Marcelino Rumaikeiwi. Tampak rekan seangkatannya yang berada di Polres Merauke menghantarkan kedua jenazah tersebut dalam prosesi penguburan. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *