Takuya Matsunaga Makin Penasaran dengan Papeda

Takuya Matsunaga (melompat) mencoba menghalau bola saat menghadapi PSIS Semarang di laga perdana Shopee Liga 1 2020, di Stadion Klabat Manado, Minggu (1/3).Erik / Cepos

JAYAPURA – Papeda merupakan makanan yang wajib dicicipi bila berada di Bumi Cenderawasih. Sebagai makanan pokok masyarakat Papua, Papeda memang menjadi menu pilihan. Selain bentuknya yang unik, Papeda juga memiliki ciri khas rasa yang gurih.

Tak hanya bagi masyarakat Papua, namun makanan hasil olahan sagu itu juga kerap diburu oleh para warga negara asing. Salah satu warga asing yang kecantol papeda ialah, Takuya Matsunaga, gelandang Persipura Jayapura.

Berlabuh bersama Mutiara Hitam, julukan Persipura di kompetisi Liga 1 2020, menjadi kesempatan pemain berpaspor Jepang itu bisa mencicipi papeda.

Mantan pemain Kalteng Putera itu membeberkan, bahwa ia jauh hari sebelum tiba di Jayapura, telah mendengar tentang makan papeda dari rekan-rekan setimnya. Hal itu yang membuat dirinya kian penasaran ingin mencicipi makanan tersebut.

Selama berada di Kota Jayapura, pemain berusia 29 tahun itu mengaku telah dua kali mencicipi Papeda. Meski papeda terasa asing baginya, tapi ia berharap, dapat kembali menikmati makanan tersebut.

“Ya, makan papeda di Papua itu pertama kalinya bagi saya. Saya sangat suka makan banyak papeda, rasanya nikmat,” ungkap Takuya kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Rabu (15/4).

Kata Takuya, papeda kian terasa nikmat bila disantap secara kekeluargaan. “Papeda enak sekali bila dimakan dengan ikan dan sayur kangkung,” ujar pemain bernomor punggung 34 itu.

Tak hanya papeda, pria kelahiran 10 Juni 1990 juga mengaku telah mencoba menyirih pinang ala Papua. Namun ia lebih doyan makan papeda ala Papua.

“Saya sudah makan keduanya, saya suka papeda, kalau pinang panas,” cetus Takuya dengan sambil ketawa.

Diketahui, Takuya saat ini berada di Kota Jayapura bersama kompatriotnya, Thiago Amaral. Sementara duo legiun asing Persipura, Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius berada di Pulau Bali.

Saat ini, semua pemain Persipura masih diliburkan, dan menjalankan program latihan mandiri dari rumah masing-masing. (eri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *