Bantu Tim Medis, Todd Lelang Sepatu

Todd Rivaldo Ferre ketika melawan Timnas Qadar pada AFC U-19 2018. Sepatu yang dipakai inilah yang akan dilelang untuk membantu tim medis.

Dipakai Saat Hattrick AFC

JAYAPURA – Aksi menakjubkan ditunjukan oleh wonderkid Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, di tengah penyebaran pandemi virus Corona atau Covid-19 yang melanda Bumi Cenderawasih. Kepedulian Todd Ferre ia tunjukan dengan melelang sepatu andalannya yang ia pakai saat hattrick kontra Qatar di babak 8 besar Piala AFC U-19 2018.

Hasil pelelangan sepatu bermerek Adidas size 40 itu akan disumbangkan pemain berusia 21 tahun itu untuk membantu keperluan tenaga medis penanganan Covid-19 di tanah Papua.

“Ya, saya melihat kondisi di Papua, dimana pasien positif terus bertambah. Mungkin melelang sepatu ini yang dapat saya lakukan, dan semua hasil dari lelang ini akan saya donasikan untuk membantu keperluan para tenaga medis,” ungkap pemain mungil nan lincah itu kepada Cenderawasih Pos, Sabtu (11/4).

Pelelangan sepatunya via Istagram pribadinya itu akan berakhir hari ini, Senin (13/4) malam, sejak dibuka empat hari lalu.

“Ini adalah sepatu kesayangan saya, ukurannya 40, sepatu ini saya pakai saat hattrick melawan Qatar, dan terakhir saya pakai saat melawan Jepang di Babak 8 besar AFC Cup U-19 2018. Jika ada yang ingin donasi dengan cara membeli sepatu ini, bisa DM ke akun IG saya,” ujarnya.

Sepatu tersebut memang menjadi saksi keperkasaan Todd Ferre mengoyak jaring gawang Qatar sebanyak tiga kali. Padahal saat itu Timnas U-19 sempat tertinggal 1-6 di awal babak kedua, namun dengan masuknya Todd sebagai pemain pengganti dimenit ke-55, dalam pertandingan tersebut, Todd Ferre tampil luar biasa dengan mencetak hattrick namun skor 6-5 berakhir untuk kemenangan Timnas Qatar.

“Hasil dari lelang sepatu ini akan berakhir hari Senin, hasilnya saya sumbangkan sepenuhnya untuk membantu keperluan tenaga medis penanganan covid-19,” jelasnya.

Aksi sosial bukan kali pertama dilakukan oleh pemain terbaik Liga 1 U-19 2017 itu, sebelumnya, jersey yang sama ia gunakan saat melakukan hattrick ke gawang Timnas Qatar juga pernah lelang untuk membantu korban banjir bandang Sentani, Kabupaten Jayapura 2019 lalu.

“Iya, sepatu ini sama dengan jersey yang saya lelang untuk bantu korban banjir Sentani, dan puji Tuhan waktu lelang jersey laku Rp30 juta,” tandasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *