Dishut Bagi Bama dan Penyemprotan Disinfektan di Kampung Asei Kecil

Robert Mboik Cepos
Kepala dinas kehutanan dan lingkungan Hidup Propinsi Papua, Jan Jap Ormuserai foto bersama dengan sejumlah petugas penyemprotan dari Dompet Dhuafa di Kampung Asei Kecil, Rabu (8/4).

SENTANI-Pemerintah Propinsi Papua, melalui Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Propinsi Papua bekerjasama dengan satgas percepatan penanganan Covid 19 Papua, melakukan penyemprotan disinfektan di Kampung Asei Kecil Distrik Sentani Timur, Rabu (8/4).

Kepala dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Propinsi Papua, Jan Jap Ormuserai mengatakan, selain melakukan penyemprotan, pihaknya juga memberikan bantuan bahan makanan bagi warga di tiga Kampung itu. Hanya saja, untuk bama itu khusus diberikan kepada keluarga keluarga yang dianggap tidak mampu.

“Ini kegiatan sosial dari rimbawan Papua dalam hal ini Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup beserta UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan ini,” kata Jan Jap Ormuserai, Rabu (8/4).

Dia mengatakan sehubungan dengan kegiatan penyemprotan disinfectant dan pembagian bahan makanan itu yang berlokasi di wilayah Kabupaten Jayapura itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satgas percepatan penanganan Covid 19 Propinsi Papua dan juga berkoordinasi dengan Bupati Jayapura guna meminta dukungan dalam pelaksanaan program kegiatan tersebut.

Kegiatan penyemprotan desinfektan dan pembagian bahan makanan itu di laksanakan di Kampung Asei Kecil tepatnya di RT Telaga Ria, Telaga Maya dan Jembatan Dua.

“Kegiatannya berupa penyemprotan disinfektan, kami juga memberikan bantuan bahan makanan masker dan hand sanitizer,” jelasnya.

Dia mengaku bantuan itu masih sangat terbatas tetapi hal itu diberikan sebagai wujud kepedulian pemerintah provinsi Papua melalui dinas Kehutanan dan LH Papua.

Dimana bantuan dan kegiatan itu diberikan terhadap masyarakat yang terkena dampak dari adanya pembatasan aktivitas sosial dan kegiatan ekonomi selama adanya masa karantina mandiri yang diberlakukan oleh pemerintah provinsi Papua saat ini.
“Untuk kegiatan penyemprotan ini kami juga bekerjasama dengan dompet dhuafa cabang Papua,”tambahnya.(roy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *