RSUD Wamena Terima Bantuan APD

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE,MSi dan Direktur RSUD Wamena saat meyaksikan APD yang masuk ke RSUD Wamena Senin (6/4) kemarin. Denny/Cepos

WAMENA-Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua memastikan bahwa bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua telah diterima dan diserahkan ke RSUD Wamena. Dimana RSUD Wamena kini sedang memasang 5 alat ventilator di dua Ruang Isolasi yang sudah disiapkan apabila ada pasien yang positif.

Menurut Bupati Jhon, Pemda Jayawijaya sendiri juga sudah pengadaan APD 1000 Paks dan masker 12 Karton, dimana 1 karton itu isinya 2000 itu sudah diterima.

“Untuk APD kita sudah lengkap, kita persiapan jika nanti di RSUD atau di Puskesmas yang sudah habis maka akan diberikan dukungan kepada petugas kesehatan yang melakukan tugasnya di Rumah Sakit,”ungkapnya saat ditemui di Gedung Otonom Wenehule Hubi Wamena, Senin (6/4).

Bupati mengaku juga telah memesan lagi APD 100 packs lagi, yang nantinya akan diberikan atau dikirim ke Kabupaten Lanny Jaya dan Mamberamo Tengah dimana akses yang dekat dengan Jayawijaya.

“Baru 3 bupati yang membantu kita di Jayawijaya, yakni Lanny Jaya, Mamberamo Tengah dan Jayawijaya saja dan hasilnya sudah ada 5 Ventilator yang dipasang dan juga APD yang telah didatangkan ke Wamena,”tuturnya

Secara terpisah Kepala Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua Christian Sohilait mengaku bantuan yang baru diserahkan itu baru 7 koli yang sudah diterima oleh Direktur RSUD Wamena dan diangkut dengan penerbangan Hercules Ke Wamena.

“Masih sisa 63 Koli lagi peralatan bantuan APD yang akan dikirim ke Wamena sore ini atau besok pagi dengan Hercules, namun dalam pengiriman ini harus dicicil karena banyak barang yang harus dikirim sehingga tak bisa sekaligus,”bebernya melalui pesan singkatnya kepada Cenderawasih pos.

Ditambahkan bahwa bantuan yang didatangkan ke RSUD Wamena ini dari beberapa koneksinya atau teman -temanya di Jakarta, seperti dari LSM, dosen, staf WVI dan lain -lain dari berbagai profesi yang dikenalnya saat bertugas di Lanny Jaya. (jo/tri)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *