Polres  Biak Bentuk Tim Reaksi Cepat

Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, S.IK.,M.Si ketika meluncurkan Tim URC penanganan Covid-19, di depan Mapolres, kemarin. (Fiktor/Cepos)

BIAK-Upaya-upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) juga terus mendapat perhatian seriu dari Polres Biak Numfor. Berbagai upaya-upaya pencegahan terus dikampanyekan di masyarakat.  Bahkan sebagai bentuk langkah antisipasi terhadap kemungkinan adanya indikasi kasus-kasus masyarakat yang terpapar virus corona, telah dibentuk Tim Unit Reaksi Cepat (URC).

  “Tim URC ini nantinya akan bergerak secepatnya mungkin di lapangan ketika ada indikasi masyarakat terpapar virus corona,” kata Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, S.IK.,M.Si ketika meluncurkan  Tim URC di depan Mapolres, kemarin.

  Peluncuran tim URC ditandai dengan penyerahan seragam kepada perwakilan personel Polres Biak Numfor. Tim dipimpin langsung oleh dr. Ulfah S. Madamar dan beranggotakan 10 orang. Mereka adalah personil gabungan dari sejumlah satuan, termasuk dari Kompi Brimob Biak. Tim ini akan terus berkoordinasi dengan semua instansi terkait di Kabupaten Biak Numfor, khususnya lagi instansi terkait.

  “Jadi tim URC Polres Biak Numfor dibentuk untuk penanganan awal bila mana terdapat laporan masyarakat yang menemukan adanya indikasi potensi korban yang terpapar virus corona di sebuah lokasi.  Dalam menjalankan tugasnya mereka dilengkapi dengan perlengkapan untuk penanganan awal dan selanjutnya di tangani yang lebih profesional,” ujarnya.

   “Intinya, tim ini dibentuk untuk melengkapi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Biak Numfor sehingga kita lebih sigap lagi di dalam pelaksanaan tugas ke depannya untuk pencegahan penyebaran COVID-19, khususnya di wilayah d Kabupaten Biak Numfor,” lanjut Kapolres.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *