KNPI Tolikara Sosialisasikan Covid-19

KNPI Tolikara sedang memasang spanduk/baliho di depan kantor Bank Papua Tolikara di Karubaga, Senin (6/4) kemarin.

KARUBAGA-Upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid 19 terus dilakukan dengan berbagai cara di Tolikara. Jika, sebelumnya Palang Merah Indonesia Kabupaten Tolikara mengelar penyemprotan cairan Disinfektan di kota Karubaga beberapa waktu lalu. Maka giliran Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tolikara melakukan sosialisasi.

Sosialisasi dilakukan dengan memasang spanduk atau baliho di sejumlah titik yaitu pemasangan baliho di Kota karubaga dipasang di semua sudut kota, Senin (6/4). Pemasangan spanduk juga dilakukan di wilayah Bokondini,wilayah Kanggime,serta wilayah Kembu di Mamit. Pemasangan baliho di pusatkan di beberapa wilayah itu karena mudah diakses oleh warga Tolikara.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia KNPI Tolikara Terry Wakur saat memimpin pemasangan baliho di beberapa sudut kota Karubaga menegaskan wabah Virus corona Covid-19 merupakan suatu wabah yang telah merengut nyawa ribuan orang di dunia termasuk Indonesia.

Karena itu, KNPI Tolikara mensosialisasikan upaya pencegahan dalam Pemasangan baliho,pemplet,stiker atau brosur dalam dua bahasa yaitu bahasa Nasional Indonesia dan dalam bahasa daerah suku Lani. Termasuk cara menyampaikan salam tanpa harus jabat tangan.

“Kami Pemuda Tolikara telah menyatukan pendapat, pandangan untuk bersatu mencegah wabah Virus Corona tidak boleh masuk di wilayah Tolikara. Kami bersama anggota TNI/Polri siap membatasi keluar masuk orang melalui jalur darat,di pintu masuk jalan Wamena menuju Tolikara di pos Minagi kami pemuda Tolikara siap pasang badan,” tegas Ketua KNPI Terry Wakur. (Diskominfo Tolikara)*

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *