Viral: Beredar Peningkatan Status di Kota Jayapura jadi Tanggap Darurat

AKBP Gustav R Urbinas (Elfira/Cepos)

Kapolresta : Beredarnya Informasi Peningkatan Status di Kota Jayapura Bisa Dipastikan Hoax.

JAYAPURA- Kaporesta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas mengaku, belum menerima informasi mengenai peningkatan status Kota Jayapura menjadi Tanggap Darurat yang akan diberlakukan pada Senin (6/4).

Hal ini disampaikan Kapolresta setelah beradar ramai di grup WA terkait dengan tulisan “Mulai Senin (6/4) 2020. Kota Jayapura akan dinaikkan statusnya menjadi Tanggap Darurat. Jadi kalau mau beli Sembako bisa sebentar siang sampai jam 18.00. Karena akan diterapkan Karantina Wilayah oleh Pihak Kepolisian atas Instruksi Walikota Jayapura.

Dalam tulisan yang beredar ramai di media sosial itu juga menyampaikan bahwa keputusan ada dipribadi masing-masing. Terima kasih, Tuhan Yesus memberkati kita semua.

“Saya belum terima informasi mengenai peningkatan status dan menurut saya belum hingga saat ini. Kalau ada sms atau WA yang beredar seperti itu, menurut saya hingga saat ini belum ada kebenaran untuk peningkatan statusnya,” ucap Kapolresta Jayapura Kota saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Minggu (5/4)

Dirinya meminta masyarakat untuk tidak perlu lagi meneruskan informasi tersebut, karena ditakutkan informasi tersebut justru masuk dalam ketegori hoax.

“Kalaupun memang pemerintah punya wacana itukan ada tahapannya untuk mengambil keputusan, tetapi sebelum ada rilis resmi dengan dikeluarkannya instruksi. Kita belum bisa katakan bahwa sudah ada peningkatan status jadi tidak benar informasi itu,” tegasnya.

Dirinya juga meminta masyarakat untuk tidak mudah panik apalagi aktivitas perekonomian di Kota Jayapura masih tetap berjalan, hanya saja dilakukan pembatasan sosial dan jam operasional. (fia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *