Giliran, PMI Tolikara Semprot Disinfektan di Karubaga

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tolikara Domiles Wanimbo bersama tim relawan dari anggota TNI Pos 751 Karubaga dan staf Dinkes Tolikara   bersiap menyemprot cairan disinfektan di Karubaga, Rabu (1/4).

KARUBAGA-Jika sebelum tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tolikara, maka Rabu (1/4) kemarin, giliran Palang Merah Indonesia PMI Kabupaten Tolikara  melakukan penyemprotan disinfektan di Karubaga, untuk mencegah penyebaran virus corona di ibu kota Kabupaten Tolikara.

   Ketua PMI Kabupaten Tolikara Domiles Wanimbo  mengungkapkan bahwa  dalam penyemprotan ini pihaknya  melibatkan tim relawan anggota TNI Pos 751 Karubaga,dan relawan Dinas Kesehatan Tolikara. Penyemprotan  disinfektan itu diawali dari kantor Bank Papua,Terminal mobil Tolikara,sejumlah kios-kios di sepanjang jalan Irian, giling batu dan jalan Ampere dan beberapa tempat ibadah di gereja dan musala serta  beberapa tempat umum lainnya.

  “Kami PMI Tolikara bersama tim relawan aparat keamanan dari Pos TNI 751 Karubaga dan Dinas Kesehatan Tolikara turun langsung ke lapangan menyemprot cairan disinfektan di sejumlah tempat umum. Untuk mencegah tersebarnya Covid-19 ini di wilayah Tolikara”. Ujar Ketua PMI Domiles wanimbo.

  Menurutnya, program PMI  tahun ini akan mengadakan pengobatan katarak, sehingga seluruh orang tua yang menderita katarak di Tolikara sudah didata. Namun,  program katarak itu terpaksa danya dialihkan untuk membantu mencegah wabah Virus Corona ini dengan penyemprotan cairan disinfektan. “Selain itu kami juga siapkan bantuan tandon atau fiber bak air. Tandon ini dipasang untuk masyarakat umum di sejumlah tempat umum atau tempat keramaian di kota Karubaga dan sekitarnya.”ternangya.

   Domiles Wanimbo sebagai Ketua PMI Kabupaten Tolikara memberikan apresiasi tinggi kepada Pemerintah Tolikara lebih khusus Bupati Tolikara telah memberikan dukungan penuh di bidang kemanusiaan melalui Lembaga PMI. Sehingga aksi kemanusiaan untuk mencegah wabah virus corona ini dilakukan dengan cepat. (Diskominfo Tolikara)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *