APD Sudah Masuk RSUD Jayapura

drg. Aloysius Giyai, M.Kes (gratianus silas/cepos)

Penanganan 3 PDP di RSUD Jayapura dilakukan dengan baik

JAYAPURA- Alat Pelindungan Diri (APD) bagi petugas kesehatan sudah diterima manajemen RSUD Jayapura. Namun, Direktur RSUD Jayapura, drg. Aloysius Giyai, M.Kes., mengakui belum mengetahui dengan pasti berapa banyak APD yang diberikan di RSUD Jayapura.

“APD mulai kemarin itu sudah datang dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua. Namun, saya belum cek jumlahnya berapa yang masuk ke kita,” ujar drg. Aloysius Giyai, M.Kes., kepada Cenderawasih Pos via telepon, Kamis (2/4) kemarin.

Sementara itu, ditanya perihal penanganan terhadap 3 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sedang dirawat di RSUD Jayapura, drg. Giyai menjelaskan bahwa penanganan yang diberikan petugas kesehatan rumah sakit pemerintah itu sudah sangat baik.

“Para PDP sudah ditangani petugas kesehatan dengan SOP, termasuk pengobatannya. Ketiga pasien yang kita rawat ini kondisinya pun baik. Mudah-mudahan hasil tes semuanya bisa dapat diketahui. Kita berdoa supaya hasilnya negatif Covid 19 semuanya. Dengan demikian, pasien bisa pulang,” tambahnya.

Kata drg. Giyai, dari 3 PDP di RSUD Jayapura, pasien pertama sudah melakukan sebanyak 4 kali tes. Hasil tes pertama diketahui positif, begitu pula hasil tes kedua yang sama, yakni positif. Di tes yang ketiga, diketahui bahwa hasilnya negatif.  “Demikian, saat ini kami sedang menunggu hasil tes yang ke-empat. Kalau negatif, maka PDP bisa kita pulangkan,” pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *