Uncen Perpanjang Pembatasan Sosial

Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT

JAYAPURA –  Cegah Covid – 19 di Kampus Universitas Cenderawasih (Uncen) Rektor Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST.MT melajutkan masa pembatasan sosial yang diperluas di lingkungan Uncen dari Tanggal 1- 17 April.

Rektor mengatakan keputusan tersebut sesuai dengan surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 3 Tahun 2020 Tentang Pencegahan Corona Virus Disease (COVlD-l9) Pada Satuan pendidikan juga surat Sekretaris Jenderal Kemendikbud RI Nomor: 16603 /A.A5 0T/ 2020.

Sementara untuk wisuda, Rektor mengatakan hal tersebut mengalami penundaan sampai batas waktu yang disesuaikan dengan wabah korona atau instruksi pemerintah. “Untuk wisuda periode Tahap I Tahun 2020 akan dilaksanakan setelah ada pemberitaan lebih lanjut,” kata Rektor.

Meski demikian, Rektor mengatakan  kegiatan akademik dan non akademik dapat dilakukan secara online menggunakan aplikasi SIAKAD Universitas Cenderawasih dan menghindari kuliah tatap muka juga,  kegiatan administrasi dapat dilakukan secara terbatas selama masa pembatasan sosial.

” Untuk kuliah online-nya , kami sediakan paket “free data akses” bagi mahasiswa, dosen dan pegawai di lingkungan Uncen sebesar 30 GB per orang dan berlaku selama 1 bulan,” kata Rektor.

Nantinya kata Safanpo Dosen, pegawai dan mahasiswa bisa kuliah online tanpa beban pulsa atau paket data.  “Free data akses ini kami sediakan dalam kerjasama dengan operator seluler Telkomsel, Jadi semua aktifitas akademik dan non akademik dapat dilakukan secara virtual menggunakan portal akademik uncen,  melalui aplikasi : portal.uncen.ac.id secara gratis,” ujar Rektor. (oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *