Tim Satgas Covid-19 Lakukan Penyemprotan di Karubaga

Wakil Bupati Tolikara Dinus Wanimbo,SH,M.H didampingi Kapolres Tolikara AKBP Leonard akobiarek sedang menyemprot cairan disinfektan ketika melepas tim satgas penanganan Covid-19 di depan halaman kantor polres Tolikara di karubaga selasa,31/03/2020 kemarin.

KARUBAGA-Pemerintah Kabupaten Tolikara gencar melakukan berbagai upaya pencegahan penularan virus Corona (covid-19).Salah satunya melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 melakukan penyemprotan cairan disinfektan diawali dari Markas  Polres Tolikara di Karubaga dilanjutkan ke markas Koramil Karubaga dan Musala Karubaga,Bank Papua,serta Gereja GIDI Ebenhaezar Karubaga hingga di bandara Karubaga dan terminal mobil serta beberapa tempat umum lainnya.

   Wakil Bupati Tolikara Dinus Wanimbo,SH,M.H didampingi Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek melepaskan Tim Satgas untuk melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di halaman Kantor Polres Tolikara di Karubaga, Selasa (31/3) kemarin.

  Wakil Bupati Dinus Wanimbo,SH,M.H mengatakan penyemprotan ini   dilakukan dalam rangka pencegahan bahaya wabah Covid-19,terutama ditempat – tempat yang berpotensi terjadinya penularan Covid-19..

  “Saat ini kita masih mendatangkan bahan disinfektan untuk menyemprot di tempat – tempat umum. Menurut peritungan kami tentunya cukup untuk seluruh Tolikara,” ujar Wakil Bupati Dinus Wanimbo.

  Sementara itu Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek menegaskan berdasarkan surat radio gram Kepala Kepolisian Republik Indonesia Kapolri No. SD/868/III/K-2020 tertanggal 13 Maret 2020 tentang antisipasi perkembangnya Pandemic wabah Virus Corona Covid-19 di Indonesia, Tim Gugus tugas percepatan menjadi salah satu bagian penting dalam Tim Satgas Penanganan Covid-19 di daerah Tolikara. Karena itu anggota Polres dalam keadaan apapun harus siap melayani masyarakat setiap saat.

   “Semua Prajurit TNI dan Polri Tolikara harus sehat, kantornya pun harus sehat,bahkan keluarganyapun harus sehat. Situasi ini harus tercipta dari dalam diri barulah menolong orang lain” ujar Kapolres Leonard Akobiarek.

  Menurut Kapolres, sebelum menangani orang lain,keselamatan diri sendiri harus aman lebih dulu barulah menolong orang lain, hal ini menjadi perhatian utama. (Diskominfo Tolikara)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *