RSUD Yowari Dapat  150 APD dari Pemprov

Kepala DPPAD Provinsi Papua,  Christian Sohilait ketika mempersiapkan ADP di Sentani, yang akan diberikan ke RSUD Merauke, RSUD Tiom dan RSUD Wamena, Selasa (1/4).

SENTANI- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura telah  mendapatkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 150 unit pasang yang didatangkan dari Pemrov Papua.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura,  Khairul Lie, S.KM, M.Kes, mengatakan, APD tersebut selanjutnya diserahkan  ke RSUD Youwari dan Puskesmas.

“Ya, kita di Kabupaten Jayapura sudah mendapat APD bantuan dari provinsi, kemarin dapat 50 pasang,  kita dapat lagi 100 pasang. Jadi totalnya kita sudah dapat 150 unit dari provinsi,” kata Khairul Lie saat ditemui wartawan di Sentani, Kamis (1/4).
Lanjut dia,  adapun APD yang diperoleh dari Pemprov Papua itu  berupa masker, sarung tangan, cairan disinfektan dan kelengkapan penunjang medis lainnya.  Kata dia, APD yang baru diperoleh pihaknya itu akan disalurkan ke RSUD Yowari dan Puskesmas.

Selain itu, pihaknya juga  telah melakukan pendistribusian obat dan juga Rapid Test. Obat tersebut yakni obat  Klorokuin dan obat Avigan.
Untuk Rapid Test yang ada saat ini  hanya 200. “Kalau untuk Rapid Test yang diinformasikan itu hanya 200 saja yang kita dapat. Rapid Test itu akan diprioritaskan bagi petugas atau tenaga kesehatan kita yang berhubungan langsung dengan pasien atau yang terjun langsung di lapangan. Kemudian kalau ada kelebihan baru kita distribusikan ke orang-orang yang berstatus ODP, karena mereka ini juga perlu kita lakukan Rapid Test agar kita tahu,” ujarnya.(roy/tho)

1 thought on “RSUD Yowari Dapat  150 APD dari Pemprov

  1. ijin melapor pa kadis Khairul Lie, S.KM, M.Kes, Jodi Togel ada ijin nya atau tidak, krn di sekitar doyo baru dan sekitarnya sdh merajalela, sampai membuat kerumunan yg mana lebih dari 10 0rg, setiap hari, sampai tengah malam. ………..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *