Polisi Tangkap 10 Pelaku Pengeroyokan Anak 14 Tahun

Pelaku pengeroyokan saat berada di Polda Papua

Para pelaku pengeroyokan anak dibawah umur yang vidionya viral di Facebook saat dimintai keterangan di kantor Krimum Polda Papua, Rabu (1/4). Elfira/Cepos

JAYAPURA- Tak sampai 12 jam, Polisi amankan 10  pelaku pengeroyokan terhadap salah satu anak dibawah umur yang vidionya viral di facebook. Korban diketahui berinisial K(14) warga Argapura.
Pelaku yang berjumlah 10 orang itu diamankan setelah orang tua korban datang melapor ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Papua sekira pukul 09:00 WIT. Kemudian para pelaku diciduk satu persatu pada pukul 11.00 WIT di Kompleks Perumnas 1 Youtefa Graha Distrik Heram, Perumnas 1 Kota Jayapura oleh personil gabungan Direktorat Reskrimum Polda Papua bersama Tim Charli dan Tim Delta Polresta Jayapura Kota.
Adapun inisial 10 pelaku yakni JMR (17), Laura D (18), Irma M (20), Sandra P (18), Vita D (19), SM (17), Vina M (21), IN (16), Muhammad Imran A (18) dan ME (17).
Saat dimintai keterangan di kantor Direktorat Kriminal Khusus Polda Papua oleh anggota, 10 pelaku terlihat santai dan malah ada sebagian dari mereka yang senyum-senyum saat ditanyai anggota.
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal menyampaikan, dari pemeriksaan awal para pelaku melakukan pemukulan terhadap korban karena merasa tersinggung dengan ucapan makian korban, sehingga para pelaku memukul korban.
“Saat ini Penyidik belum menetapkan 10 orang tersebut sebagai tersangka, karena menunggu hasil pemeriksaan Subdit Renakta Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Papua,” ucap Kamal.
Sementara itu Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Papua Kompol Adanan M menyampaikan para pelaku bisa disangkakan Pasal 170 KUHP pengeroyokan dan UU Perlindungan Anak. (fia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *