Penerbangan Logistik dan Tim Medis dari Timika Dihentikan

Natalis Tabuni, SS, MSi. (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Dengan adanya pasien positif Covid-19 di Kabupaten Mimika, maka Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni,. SS.,M.Si.,memutuskan untuk pengiriman logistik, maupun tim medis dari Kabupaten Mimika lewat jalur penerbangan sementara waktu dihentikan, setelah sebelumnya penerbangan pesawat penumpang dihentikan..

  “Kami sudah menyurat ke Bupati Mimika, kalau pengiriman logistik dan tim medis melalui akses penerbangan kami hentikan dulu, pasalnya sudah ada tiga pasien positif Covid-19 di Timika, jadi kami sangat proteksi sekali jangan sampai warga kita terkena juga,’’katanya melalui telepon selulernya, Rabu (1/4)kemarin.

   Untuk itu, saat ini yang menjadi akses utama dalam pengiriman logistik dan tenaga medis hanya melalui bandara di Kabupaten Nabire sudah tidak lagi lewat bandara di Timika.

Bupati juga meminta kepada mahasiswa, ASN, pejabat yang masih di luar Kabupaten Intan Jaya untuk tetap berdiam diri di wilayah itu, jangan lakukan perjalanan ke Intan Jaya, ASN  diminta tetap bekerja dari rumah dan intsruksi Gubernur Papua soal perpanjangan libur juga tetap diikuti.

   Hal lainnya, bupati juga telah mendapatkan informasi Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Kabupaten Intan Jaya ada dua dari Makasaar dan Solo dan tim medis tetap terus memantaunya. (dil/oel/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *