Pemkab Siapkan Hotel Bintang Empat

Mathius Awoitauw (Robert Mboik Cepos)

Bagi Tenaga Kesehatan yang Menangani PDP Covid-19

SENTANI-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura telah menyiapkan hotel  berbintang 4 di Kabupaten Jayapura untuk penginapan bagi para tenaga kesehatan seperti dokter dan perawat yang selama ini menangani pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19.
“Kami sudah menyiapkan hotel khusus bagi para tenaga kesehatan baik dokter maupun perawat yang menangani PDP Covod-19 di RSUD Yowari,” kata Mathius Awoitauw saat ditemui di kediamannya, Selasa (31/3).

Menurut Mathius, hal ini sangat diperlukan agar tenaga kesehatan yang menangani pasien atau PDP Covid-19 di RSUD Yowari itu betul-betul fokus hanya untuk menjalankan tugasnya selama adanya wabah ini. Selain itu, tindakan itu diambil pemerintah supaya mencegah indikasi penularan Covid-19 ke masing masing anggota keluarga para medis tersebut.

“Mungkin waktu mereka tiba di rumah tanpa sengaja menyentuh anggota keluarganya, nah ini juga yang kita perlu antisipasi,”ujarnya.
Selama berada di hotel tersebut, mereka akan difasilitasi, termasuk kebutuhan pribadinya. Dengan demikian diharapkan mereka merasa nyaman dan dapat bekerja maksimal selama melayani pasien di RSUD Yowari.

Selain itu, pemerintah juga berjanji akan memberikan insentif tambahan khusus para medis yang merawat pasien PDP Covid-19. Mengenai hal itu, sementara ini masih digodok di internal RSUD Yowari terkait besaran insentif yang akan diterima para  medis. ” Saya sudah minta direkturnya, tolong direncanakan berapa kebutuhannya,”imbuhnya.

Menurutnya, pekerjaan para medis itu sangat berisiko untuk  tertular virus mematikan itu. Namun karena itu menjadi tanggung jawab mereka, maka tetap harus dijalani. Sehingga pemerintah juga tetap memberikan jaminan baik fasilitas seperti penginapan maupun tambahan insentif.
“Ini sebagai bentuk perhatian dari pemerintah daerah, mereka mempunyai pekerjaan yang sangat berisiko untuk diri dan keluarga, sehingga kami perlu memberikan penghargaan kepada mereka,”pungkas Bupati Jayapura dua periode itu.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *