Garda Terdepan Hadapi Covid 19

dr. Silwanus Sumule (gratianus silas/cepos)

JAYAPURA- Juru Bicara Satgas Covid 19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule, menyebutkan bahwa dengan terus bertambahnya jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Papua, maka masyarakat harus benar-benar memahami bahwa Covid 19 masih lah menjadi masalah yang perlu untuk diwaspadai.

“Menurut kami, garis terdepan menyelesaikan Covid 19 ini ada di tengah-tengah masyarakat. Sebaliknya, petugas kesehatan itu istilahnya sebagai pertahanan terkahir. Oleh sebab itu, kita perlu untuk bersama-sama masyarakat menjaga agar pertahanan ini tidak jebol,” terang dr. Silwanus Sumule, Senin (30/3) kemarin.

Kata dr. Sumule, sejak awal telah disampaikan bahwa penyakit Covid 19 ini memberikan implikasi atau gejala baik ringan, sedang, maupun berat. Namun, untuk sebagian kasus, khususnya bagi orang-orang tertentu dengan gangguan imunitas karena memiliki penyakit penyerta, seperti sakit paru-paru hingga HIV/AIDS, di mana imunitasnya sudah menurun, maka sangatlah rapuh untuk terdampak Covid 19.

“Untuk itu, kami tetap memohon masyarakat untuk mematuhi semua anjuran yang sudah disampaikan pemerintah, terutama pembatasan sosial, dalam hal ini tetap tinggal di rumah,” pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *