2,3 Ton APD Bantuan dari BNPB Tiba di Bandara Sentani

Salah satu pesawat herkules milik TNI AU saat membongkar muatan di lapangan terbang Lanud Silas Papare, Senin (30/3).Robert Mboik Cepos

SENTANI-Sebanyak 2,3 ton alat Pelindung Diri (APD) yang dikirim dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana tiba dibandara Lanud Silas Papare, Senin (29/3). APD ini diangkut dengan menggunakan pesawat angkut cargo Hercules milik TNI AU, Herkules C130 dengan nomor ekor A1315.

“Baru saja tiba satu pesawat Herkules misi angkutan udara militer, salah satunya membawa alat pelindung diri, serta alat kesehatan lainnya, lebih dari dua ton yang kita bawa,” ujar Komandan Lanud Silas Papare, Tri Bowo saat ditemui wartawan di ruang VIP Bandara Lanud Silas Papare, Senin (30/3).

Dikatakan, APD itu berasal dari BNPB yang mana dari BNPB diserahkan ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan selanjutnya dikirim ke Provinsi Papua untuk mendukung kegiatan pemerintah daerah provinsi Papua untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 di Papua. Adapun alkes itu terdiri dari masker 126 koli, Rapidtes sebanyak 6 koli. Untuk masker sendiri terdiri dari beberapa jenis, ada masker biasa dan masker N95.

“Total 2,3 ton APD kemudian alkes ini langsung diserahkan ke pihak provinsi Papua. Jadi pengirimannya dikerjasamakan dengan kami,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk infornasi lebih lanjut mengenai pemanfaatan dan proses distribusi dari alkes tersebut akan diatur pihak provinsi Papua dalam hal ini dinas kesehatan provinsi Papua.(roy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *