Hentikan Konferensi Pers Tatap Muka yang Bahayakan Jurnalis!

JAYAPURA- Ketua Umum Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Yadi Hendriana, mendesak semua instansi pemerintah dalam memberikan keterangan pers dilakukan secara live streaming atau TV pool tanpa mengundang jurnalis untuk hadir, mengingat mengundang jurnalis hadir dan berkerumun akan membahayakan nyawa serta keselamatan jurnalis itu sendiri.

Hal ini disampaikan menyusul konferensi pers yang digelar Kemenkomarves terkait penyerahan bantuan Tiongkok kepada pemerintah Indonesia, yang mana digelar tanpa mengatur jarak aman antar jurnalis, menciptakan kerumunan yang berpotensi menyebarkan Covid-19, serta bukan hanya menambah jumlah pasien yang tertular, namun juga sangat membahayakan jiwa para jurnalis yang tengah meliput.

Demikian, Ketua IJTI Provinsi Papua, Mierto Tangkepayung, menyatakan sikap yang sama di Papua, dengan meminta kepada berbagai pihak untuk tidak melakukan konferensi pers tatap muka di tengah pandemi Coronavirus (Covid 19) di Indonesia, termasuk pula di Papua.

“Di sisi lain, kami pun mengimbau seluruh perusahaan media untuk memastikan keselamatan para jurnalis saat menjalankan tugas. Jika tugas liputan dinilai membahayakan jurnalis, perusahaan media wajib membatalkan penugasan tersebut,” terang Mierto Tangkepayung kepada Cenderawasih Pos, Jumat (27/3) kemarin.

Jurnalis, sambung Tangkepayung, harus pula mengutamakan kesehatan saat menjalankan peliputan dengan mematuhi protokol kesehatan, serta mitigasi peliputan Covid 19.

“Protokol ksehatan harus dipatuhi dan dijalankan sebagai bagian dari kesungguhan memerangi penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di Papua,” pungkasnya. (gr/wen)

1 thought on “Hentikan Konferensi Pers Tatap Muka yang Bahayakan Jurnalis!

  1. Jangan sia-sia kan masa muda mu untuk hal yang tidak perlu, kunjungi qqharian,club Dan kamu hanya perlu bermain game untuk menangkan hadiah puluhan juta rupiah, tertarik untuk bergabung? Kunjungi situs nya sekarang juga. Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +6287886603026 | Line : qqharian tinggal Join Disini 🥳🥳🥳😍🥰😘😘

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *