Jumlah PDP Bertambah Satu Orang

Khairul Lie (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Ketua tim gugus tugas percepatan penanganan virus Corona Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan,saat ini jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Jayapura bertambah satu pasien dari sebelumnya lima orang.

“Hari ini (kemarin) tambah satu orang, sehingga yang dirawat di RSUD Yowari jadi lima orang, sedangkan satu pasien kita rujuk ke RSUD Abepura,” kata Khairul Lie saat ditemui media ini di sela- sela kegiatannya di Sentani, Jumat (27/3).
Lanjut dia, dari lima PDP yang saat ini dirawat di RSUD Yowari, tiga diantaranya sudah diambil sampel darahnya, namun untuk hasil dari pemeriksaan itu sementara masih menunggu dari pihak terkait.

“Nanti hasilnya apakah positif atau negatif tetap akan kami sampaikan ke publik,” imbuhnya.
Dia juga mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan pengawasan ekstra ketat terhadap warga yang berstatus ODP yang diduga telah melakukan kontak langsung dengan PDP yang saat ini sedang dirawat di RSUD Yowari. Selain itu, pihaknya juga meminta kepada anggota keluarga atau masyarakat lainnya yang sudah pernah melakukan kontak dengan PDP tersebut untuk segera datang  ke  RSUD Yowari melakukan pemeriksaan dini.

“Saat ini juga kami sedang melakukan pemantauan terhadap ODP yang diduga sudah pernah melakukan kontak langsung dengan PDP yang sedang dirawat saat ini,” ujarnya.

Sementara itu, untuk jumlah ODP di Kabupaten Jayapura saat ini terus berkurang, selain itu dipastikan ODP ini juga tidak akan bertambah menyusul adanya penutupan Bandara Sentani dan pelabuhan Jayapura.
“Jumlah ODP kita terus berkurang setelah masa karantina tidak menunjukkan gejala sakit,”ungkapnya menambahkan.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *