Tetap Jaga Kondisi dari Rumah

Muhammad Tahir (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Virus Corona atau Covid-19 kini menjadi pandemi. Pemerintah pun melakukan beberapa kebijakan untuk memutus rantau penyebaran virus mematikan tersebut, seperti melakukan batasan aktivitas, larangan kegiatan mengundang banyak orang, dan merumahkan masyarakatnya selama 14 hari.

Tim Persipura Jayapura pun tak luput dari kebijakan tersebut. Bahkan tim kebanggan masyarakat Papua itu pun merespon dengan tidak melakukan latihan terbuka dan meminta para pemainnya untuk tetap berada di rumah masing-masing.

Meski dirumahkan, namun pelatih tetap memberikan program yang harus dijalankan oleh para punggawa Mutiara Hitam agar tetap dalam kondisi prima.

Salah satunya, gelandang energik Mutiara Hitam, Muhammad Tahir mengatakan, bahwa sang juru taktik Jacksen F. Tiago telah membekali mereka program latihan selama melakukan self quarantine.

“Saya latihan di rumah saja sesuai dengan program yang sudah diberikan oleh pelatih yang harus kami lakukan,” ungkap Muhammad Tahir kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Rabu (25/3) siang kemarin.

Dari pantauan Cenderawasih Pos melalui Instagram pribadi miliknya, terlihat pemain jebolan SSB Tunas Muda itu aktif melakukan latihan core training.

Pemain berdarah Makassar itu juga menuturkan bahwa virus yang bermula dari Kota Wuhan, China tersebut benar-benar menjadi ancaman serius. Sehingga mengaku mengikuti kebijakan pemerintah agar bisa memutus penularan covid-19 tersebut.

“Kalau tidak ikut kebijakan pemerintah nanti kita sendiri yan terima resiko dan dampaknya sangat besar jika sudah terinfeksi penyakit itu (covid-19) dan susah sembuhnya. Sehingga saya da keluarga benar-benar mengikuti aturan pemerintah,” tandasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *