Suami Terancam 5 Tahun Penjara Usai Aniaya Istri

Pelaku saat diamankan di Mapolresta Jayapura Kota.

JAYAPURA- Satuan Reskrim Polresta Jayapura Kota menetapkan seorang pria dengan inisial JT (34) sebagai tersangka lantaran menganiaya istrinya sendiri bernama Lince Gombo pada Selasa (24/3).

JT yang merupakan warga Angkasapura Distrik Jayapura Utara itu disangkakan pasal 44 UU no 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga ancaman 5 tahun penjara.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polresta Jayapura Kota AKP Jahja Rumya menyampaikan, pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolresta Jayapura Kota.

“Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah mendekam di ruang tahanan Mapolresta Jayapura Kota usai ditangkap Tim Delta Polresta Jayapura Kota,” ucap AKP Jahja saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Kamis (26/3).

Jahja menjelaskan, kasus penganiayaan itu bermula dari cek-cok mulut antara suami isteri itu. Dimana seketika pelaku langsung melakukan pemukulan menggunakan kayu balok.

“Kasus ini hanya cek-cok mulut, lantaran tersungut emosi pelaku langsung memukul istrinya di kepala, badan menggunakan sebilah balok, tidak sampai disitu pelaku juga sempat mencekik korban. Usai melakukan aksinya pelaku meninggalkan rumah,” jelas Jahja.

Ia pun menjelaskan penangkapan pelaku berawal dari pengembangan laporan polisi nomor LP/74/I/2020/Papua/Resta Jpr Kota Tanggal 20 Januari 2020 tentang kasus KDRT.

“Pelaku ditangkap saat sedang bermain kartu bersama rekan-rekannya di seputaran Dok V. saat dilakukan penangkapan pun pelaku tidak memberikan pelawanan dan selanjutnya pelaku kami giring untuk pemeriksaan di Mapolresta,” tutur Jahja.

Dari hasil introgasi pelaku telah mengakui perbuatannya yang mana telah melakukan penganiayaan terhadap istrinya, dan saat ini pelaku telah di tetapkan sebagai tersangkan dalam kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *