Progres Pekerjaan Venue PON Tetap Jalan

Yaan Yoku (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Ditengah merebaknya  isu penularan virus Corona belakangan ini, ternyata belum berpengaruh pada progres pekerjaan sejumlah venue PON di Kabupaten Jayapura.

Ketua Bidang  I  Bidang Pertandingan, Peralatan,  Venue dan  Upacara, Cluster Kabupaten Jayapura, Yaan Yoku mengatakan, sampai saat ini progres pekerjaan venue PON di Kabupaten Jayapura sudah mencapai 85 sampai 90 persen.

“Progres pekerjaannya tetap berjalan normal seperti biasa sesuai jadwal, sekarang sudah capai antara 85 sampai 90 persen,” ungkap Yaan Yoku saat dihubungi media ini, Kamis (26/3).

Sehubungan dengan itu, kata dia, masih ada beberapa venue PON yang belum dikerjakan, seperti Cabor Paralayang dan Gantole, untuk Paralayang sendiri direncanakan ada 2 nomor tanding yakni nomor kecepatan mendarat akan dilaksanakan di bukit Teletubbies dan nomor Cross Country atau Lintas Alam akan dilaksanakan di Mac Arthur Rindam XVII/ Cenderawasih.

Sedangkan Air Sport atau Gantole itu akan dilaksanakan di lapangan Advend.

“Ini sementara didorong, terakhir ada informasi dari Provinsi Papua karena itu menjadi tanggung jawab APBD Provinsi Papua menyiapkan venue itu,” katanya.

Menurutnya, meskipun ada isu merebaknya Covid-19,  namun sejauh ini sejumlah pekerjaan persiapan pembangunan venue di Kabupaten Jayapura tetap berjalan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. ” Terakhir itu ada keputusan dari Menpora bahwa belum ada keputusan apakah PON ini ditunda atau tidak, nanti informasinya setelah Mei. Selama belum ada, teman-teman yang melaksanakan pembangunan venue itu tetap jalan sesuai dengan schedule. Tapi mereka tetap mentaati instruksi dari pemerintah daerah dalam rangka penanggulangan Corona itu,” ungkapnya.

Sebagaimana di ketahui di Kabupaten Jayapura ada 4 venue yang dibangun menggunakan APBN yaitu Venue Kricket di Doyo, GOR di Stakin, Baseball dan Softball di kompleks Lanud Silas Papare dan Stadion Utama Papua Bangkit. Semua venue tersebut sedang dalam pekerjaan tahap akhir. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *