Kemenag Tunda Layanan Nikah

Wakil Wali Kota Jayapura Drs.H. Syamsuddin, MM (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Bagi pasangan yang ingin menikah dalam waktu dekat diminta untu bersabar, pasalnya Kementerian Agama menghentikan sementara layanan nikah. Kepala Kementerian Agama Kota Jayapura Drs. H.Syamsuddin, MM.,mengatakan, pihaknya tetap menjalankan instruksi Wali Kota Jayapura Nomor 443.1/578 tanggal 23 Maret 2020, perihal penutupan sementara aktivitas selama social distancing  sejak tanggal 17 Maret hingga 17 April 2020 di Kota Jayapura dan surat edaran Sekda kota Jayapura. Dalam rangka mencegah dan memutuskan mata rantai virus Corona di Kota Jayapura.

   Dijelaskan, untuk kegiatan layanan nikah, saat ini ditunda selama masa tersebut dan mengajak para Kepala KUA di wilayah pemerintahan Kota Jayapura, agar secara bersama-sama mengambil peran secara aktif dalam mensosialisasikan instruksi wali kota sesuai tugas dan fungsinya masing-masing, dalam rangka menjaga keamanan dan keselamatan bersama.

“Kegiatan layanan nikah sudah kami tunda sesuai instruksi wali kota dan kami sudah informasi kepada seluruh kepala KUA dan kami berharap masyarakat juga harus mendukung instruksi ini karena ini untuk keamanan dan keselamatan bersama, katanya, kepada wartawan Cenderawasih Pos, Kamis (26/3)kemarin.

  Diakui, bagi pasangan yang sudah terlanjur mendaftar di KUA untuk nikah dimohon bersabar, tetap nanti jika sudah ada keputusan Wali Kota terbaru keluar dan aktivitas sosial distancing sudah tidak berlaku tetap langsung dilayani.

“Bagaimanapun keselamatan dan keamanan masyarakat pemerintah sudah pikirkan akibat adanya Covid-19 di Kota Jayapura, jadi kita ikuti saja ini yang terbaik bagi kita semua,”tandasnya.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *