Heboh, Warganet Rame rame Rebus Telur Malam Hari. Ada apa?

JAYAPURA – Warganet Rabu malam dihebohkan dengan beredarnya informasi terkait telur rebus yang dikatakan bisa menyembuhkan penyakit Corona. Alhasil dari postingan berantai ini tak sedikit warga yang melakukan, memasak telur malam-malam disaat ngantuk-ngantuknya.

Tapi banyak juga yang justru ngomel-ngomel karena merasa terganggu saat tidur. Kabar soal telur rebus bisa sembuhkan Corona ini pertama kali diposting oleh akun Michye yang menyebut jika ada bayi yang baru lahir dan langsung bisa bicara. Bayi tersebut menitip pesan untuk merebus telur dan memakan pada malam hari agar tidak terjangkit virus Corona. Parahnya postingan ini ditelan mentah-mentah oleh warganet dan terus disebar. Tak sedikit yang marah karena dibangunkan tengah malam.

“Anak perempuan saya ditelepon jam 11 malam, kalau keponakan jam setengah 12 sedangkan saya sendiri ditelepon jam 2 dini hari untuk bangun dan masak telur agar terhindar dari virus Corona,” jawab Josephine salah satu dosen. Namun ia tak menggubris dan memilih melanjutkan tidur. “Menjengkelkan sekali, apa kaitan telur dengan virus. Yang ada kami malah bisul nanti,” ucapnya.

Parahnya postingan Michye ini ada yang menanggapi serius bahkan ikut membumbui. Seorang netizen bernama Rudy Santoso mengatakan bayi tersebut baru dipotong tali pusarnya dan bisa bicara. Iapun meminta kabar tersebut diteruskan. Ada juga yang membumbui agar telur sebisa mungkin berwarna merah layaknya telur ulang tahun dan entah apa maksudnya. Warga Jayapura Rachmad juga menjadi korbannya.

“Dibangunkan tengah malam hanya untuk rebus telur? Yang benar saja, makan itu telur,” protesnya. Tak sedikit warganet di Jayapura yang mulai menulis bahwa nama telur naik daun karena banyak diperbincangkan.

Namun sehari setelah dihebohkan soal bayi bisa bicara dan terkait telur, pemilik akun Michye akhirnya meminta maaf setelah pihak RS Saumlaki di Maluku mengklarifikasi postingan Michye yang menyebut bayi bisa bicara dan mengatakan itu hoax. “Kami cuma takut kalau akhirnya telur diborong dan akhirnya harga telur naik,” tulis pemilik akun Bunda Dirga. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *