Bersinergi Tracking Penyebaran Covid 19

Hery Dosinaen

JAYAPURA- Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Dr. Hery Dosinaen, menyebutkan bahwa tracking masyarakat yang melakukan kontak dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), atau dalam hal ini dikategorikan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP), akan melibatkan aparat Kepolisian, dalam hal ini Polda Papua. Menurut Sekda Dosinaen, ini sudah menjadi instruksi presiden.

“Kita juga ada satgas yang sudah terbentuk berdasarkan Instruksi Presiden. Kita bentuk dengan pula melibatkan TNI/Polri. Nanti koordinasi juga dengan  bupati di tingkat daerah agar semuanya ini bersinergi dengan baik dalam penanganannya,” terang Dr. Hery Dosinaen, Kamis (26/3) kemarin

Di sisi lain, Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw, menyebutkan bahwa Polda Papua memiliki Unit Reaksi Cepat yang tentunya dapat membantu kerja tim Satgas Covid 19 Provinsi Papua, dalam hal ini melakukan tracking terhadap ODP.

“Kita punya Unit Reaksi Cepat dari Polda Papua. Nantinya kita koordinasi dengan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih, kemudian nanti juga dengan pemerintah, dalam hal ini Satgas Covid 19 Provinsi Papua. Ini akan kita sinergikan untuk bersama-sama menangani penyebaran Covid 19 di Papua,” tambah Irjen Pol Paulus Waterpauw. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *