Relawan HKJM Papua Lakukan Penyemprotan Desinfektan

CEGAH COVID-19-Tim relawan HKJM Papua peduli pencegahan Covid -19 di Kota Jayapura saat melakukan penyemprotan desinfektan di Masjid Baitussalam Dok 8 Atas BTN Sosial, Rabu (25/3).Priyadi/Cepos

JAYAPURA-Sebagai bentuk kepedulian dan memerangi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Jayapura, relawan Himpunan Kerukunan Keluarga Jawa Madura (HKJM) Provinsi Papua, hari Rabu (25/3), langsung turun ke lapangan untuk melakukan penyemprotan desinfektan di tempat ibadah di Kota Jayapura.

Tim koordinator relawan HKJM Papua peduli pencegahan Covid-19 Kota Jayapura Dr. Karsudi, SP.,M.Si.,mengatakan, program HKJM Peduli pencegahan Covid-19 di Kota Jayapura merupakan program HKJM Provinsi Papua tahun 2020 tentang bagaimana HKJM Papua ini sebagai paguyuban terbesar di Papua, ingin berkontribusi untuk membantu program-program pemerintah, dalam hal ini untuk pencegahan dan pemberantasan Covid-19 di Kota Jayapura.

Program-program yang akan dilakukan itu ada beberapa diantaranya adalah pemberian edukasi -edukasi akan pemahaman kepada seluruh masyarakat di Kota Jayapura, bagaimana terkait dengan pencegahan dan pemberantasan Covid- 19, yang berikutnya HKJM akan membagikan masker secara gratis.

“Kita juga langsung melakukan penyemprotan penyemprotan dibeberapa tempat strategis terutama kita akan melakukan penyemprotan di masjid-masjid dan di tempat-tempat ibadah dan diharapkan dengan penyemprotan ini akan muncul kepedulian dari seluruh masyarakat untuk selalu memperhatikan kebersihan lingkungan masing-masing,’’katanya dalam kegiatan penyemprotan di wilayah Jayapura Utara, Rabu (25/3).

Diakui, penyemprotan desinfektan Rabu (25/3) dilakukan Masjid Baitussalam Dok 8 Atas BTN Sosial, Masjid APO Kali, Masjid DDI Entrop dan di daerah Abepura, hari berikutnya di daerah Koya Distrik Muara Tami. Untuk relawan HKJM yang membantu memang sengaja tidak banyak hanya sekitar 15 orang, karena semakin banyak orang tentu tidak boleh.

“Waktu-waktu yang sangat penting ini marilah kita berkumpul sama keluarga kita, sendiri bahwa betapa pentingnya kita berkumpul sama keluarga dan menjaga kesehatan dalam masa tanggap darurat, instruksi pemerintah Provinsi Papua kita harus mengikutinya karena ini adalah pemerintah dan sebagai warga warga yang taat kepada program pemerintah kita harus mengikuti itu, supaya tidak terkena penyebaran Covid-19,’’jelasnya.(dil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *