Operasional Bandara Sentani Tidak Berhenti, Ini Alasanya

Bandara Sentani. Robert Mboik Cepos

SENTANI-Pemerintah Provinsi Papua telah mengeluarkan instruksi untuk sementara menutup akses layanan penumpang keluar maupun datang melalui pelabuhan laut dan bandar udara untuk mengantisipasi atau mencegah penyebaran virus Corona di Provinsi Papua.
Plt General Manager Angkasa Pura I, Antonius Widyo menjelaskan, pihaknya masih menunggu arahan dari kementrian perhubungan atau kantor otoritas bandara wilayah X Merauke untuk menindaklanjuti keputusan Gubenur Papua tersebut.
“Kalau untuk pesawat berpenumpang, sebagai operator kita masih menunggu arahan dari regulator dalam hal ini Kementerian Perhubungan atau pun kantor otoritas penerbangan wilayah X Merauke,” kata Antonius Widyo saat dihubungi media ini, Rabu (25/3).
Meski begitu pihaknya memastikan, bandara Sentani akan tetap beroperasi meskipun sudah ada pembatasanya. Sebab kata dia, tidak semua layanann melalui Bandara Sentani dihentikan, ada pengecualian yakni pesawat cargo atau angkutan barang tetap beroperasi.
“Kalau bandara Sentani tetap operasional karena bukan untuk pesawat kargo, jadi masih operasional,” ujarnya.
Lebih lanjut dia mengatakan, H-1 menjelang berlakunya keputusan Gubernur Papua itu, layanan penerbangan penumpang di Bandara Sentani masih normal. Meski disatu sisi, semua operator penerbangan sudah mengetahui adanya pembatasan yang sudah mulai diberlakukan Kamis (26/3) besok.
“Hari ini masih normal, jadi intinya semua operator penerbangan sudah mengetahui keputusan itu, hanya masih menunggu arahan dari regulator,” imbuhnya. (roy).

1 thought on “Operasional Bandara Sentani Tidak Berhenti, Ini Alasanya

  1. Jangan sia-sia kan masa muda mu untuk hal yang tidak perlu, kunjungi qqharian,club Dan kamu hanya perlu bermain game untuk menangkan hadiah puluhan juta rupiah, tertarik untuk bergabung? Kunjungi situs nya sekarang juga. Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +6287886603026 | Line : qqharian tinggal Join Disini 🥳🥳🥳😍🥰😘😘

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *