Ini Penjelasan Wabup Giri Terkait Status ODP-nya

Giri Wijayantoro (Robert Mboik Cepos)

Wabup Giri Wijayantoro (Robert mbok) 

SENTANI- Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro mengklarifikasi status Orang Dalam Pantauan (ODP) Covid-19 yang diterimanya sepulang dari Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

“Dengan adanya status saya sebagai ODP Covid 19, bahwa bukan berarti saya terkena virus Corona,” kata Wabup Giri Wijayantoro dalam rilis yang diterima media ini, Rabu (25/3).

Lebih lanjut Wabup Giri menjelaskan, status ODP yang diterimanya itu biasa diberikan kepada semua orang yang baru bepergian dari daerah atau wilayah terpapar Corona. ODP Covid 19 artinya bahwa, siapapun orang yang sudah berpergian dari daerah atau wilayah yang sudah terjangkit virus Corona ketika kembali ke daerah asalnya, maka orang tersebut pasti status kesehatannya ODP atau orang dalam pemantauan. Kata dia, apabila yang bersangkutan sakit dan menunjukan gejala klinis seperti gejala terserang Covid-19 pada umumnya, maka yang bersangkutan akan berstatus Pasien dalam pengawasan (PDP).

“Saya sehat sehat, saya baik baik, mudah mudahan saya tidak terjangkit virus Corona, dan sampai hari ini alhamdulilah saya baik baik, walaupun saya menyandang status ODP Covid-19. Artinya saya baru bepergian dari tugas dan saya memberikan contoh ,bahwa orang seperti saya yang baru berpergian maka orang tersebut adalah ODP,” jelasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumya, Wabup Jayapura Giri Wijayantoro berstatus ODP sepulang dari Jakarta beberapa waktu lalu. Status ODP itu berlaku selama 14 hari terhitung hari pertama kepulangannya dari daerah terpapar. Sejauh ini, dia masih menjalankan karantina mandiri dikediamannya. Tentunya, karantina mandiri tersebut dibawah pemantauan medis.(roy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *