Anggota DPR Ini yang Pimpin Penyemprotan Langsung

Jhon Betaubun (kanan) bersama dua rekannya melakukan penyemprotan di rumah warga di Kotaraja Dalam, Rabu (25/3)

JAYAPURA – Kecil namun memiliki arti, kira-kira seperti itu yang dijadikan prinsip kerja salah satu anggota DPRD Kota Jayapura yang satu ini. Di tengah kepanikan warga ia memilih menyambangi rumah-rumah sambil melakukan penyemprotan. Bisa dibilang politisi PDIP ini yang pertama melakukan penyemprotan sekaligus membagikan masker secara langsung ke masyarakat.

“Ini hanya menindaklanjuti instruksi wali kota untuk menghindari penyebaran virus Covid 19 dan mungkin baru ini yang bisa kami lakukan. Memang tidak seberapa tapi disitu fungsinya kami, menjawab apa yang dibutuhkan konstituen,” kata Jhon Betaubun Rabu (25/3).

Pria yang menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kota Jayapura ini bahkan memikul langsung tabung air penyemprotan dan berkeliling berjalan kaki menghampiri rumah ke rumah di Kotaraja Dalam. Jhon mengaku apa yang dilakukan bisa saja dipertanyakan oleh warga karena seharusnya berdiam diri di rumah namun kata dia disitulah peran seorang pemimpin yang harus berdiri di depan untuk memastikan semua terlindungi.

“Saya terima masukannya dan meski berkeliling tapi kami hanya beberapa orang saja sehingga tidak menimbulkan aksi massa dan memang warga nampaknya memahami apa yang jadi instruksi pemerintah. Tadi sepi sekali,” jelasnya.

Jhon sendiri berniat mencari jaringan yang bisa membantunya dalam pengadaan masker. “Ada masker yang kami bagikan tapi tidak banyak dan kalau ada yang bisa menyiapkan dalam jumlah besar kami berniat membagikan tapi khusus bagi tenaga medis yang kekurangan alat pelindung diri,” imbuhnya. (Ade)

1 thought on “Anggota DPR Ini yang Pimpin Penyemprotan Langsung

  1. Jangan sia-sia kan masa muda mu untuk hal yang tidak perlu, kunjungi qqharian,club Dan kamu hanya perlu bermain game untuk menangkan hadiah puluhan juta rupiah, tertarik untuk bergabung? Kunjungi situs nya sekarang juga. Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +6287886603026 | Line : qqharian tinggal Join Disini 🥳🥳🥳😍🥰😘😘

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *