Sterilisasi Masuk Gedung Negara Diperketat, Ini yang Dilakukan

Proses sterilisasi tamu/undangan yang hadir dalam Rapat Bersama Gubernur, Forkopimda dan para bupati/wali kota se Papua terkait Covid 19, di Gedung Negara, Selasa (24/3).Gratianus silas/ceposonline.com

 

JAYAPURA- Gubernur Papua mengundang seluruh bupati/wali kota, Forkopimda tingkat Provinsi Papua, serta seluruh stakeholder terkait dalam rapat bersama di Gedung Negara Jayapura, Selasa (24/3) siang.

Ini dalam kaitannya dengan penetapan status provinsi Papua dan kabupaten/kota terkait Covid 19.

Namun, pemandangan menarik terlihat di Gedung Negara, di mana setiap tamu/undangan diwajibkan melakukan sejumlah prosedur pencegahan penyebaran Covid 19. Seperti halnya, baru masuk gerbang utama saja, tes suhu tubuh bagi para undangan dan tamu dilakukan.

Tidak sampai di situ, saat hendak memasuki ruang rapat, setiap tamu/undangan, termasuk awak media, wajib disemprotkan cairan disinfektan dengan kandungan alkohol 70 persen.

Kemudian, setiap tamu/undangan diwajibkan mencuci tangan dengan sabun dan dibilas di air mengalir di wastafel pencuci tangan yang telah disediakan di depan ruang rapat.

Setelah melalui sejumlah prosedur pencegahan Covid 19 tersebut, setiap tamu/undangan diberikan masker. Di depan pintu ruang rapat pun telah ditempatkan hand sanitizer, sehingga pencegahan ekstra ketat memang dimaksudkan untuk menangkal Covid 19.

Kepala Satpol PP dan Badan Penangulanan Bencana Daerah Provinsi Papua, Welliam Manderi, menyebutkan bahwa prosedur pencegahan tersebut merupakan tindakan pengurangan resiko penyebaran Covid 19.

“Semua orang yang ada ini (dalam rapat bersama) bisa berpotensi. Oleh sebab itu, tindakan security perlu dilakukan, bisa meminimalisasi penyebaran,” terang Welliam Manderi kepada Ceposonline.com di Gedung Negara, Selasa (24/3).

Menurut Manderi, bukan hanya sterilisasi Gedung Negara yang ketat, melainkan hal tersebut telah menjadi protokol dalam setiap pertemuan yang dilakukan pemerintah.

“Namun, ini juga kembali ke pribadi masing-masing. Kita mau sehat, maka kebersihan diri menjadi dasar kita menjaga kesehatan,” pungkasnya. (gr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *