Jumlah Pasien Positif Covid-19 RSUD Merauke Bertambah Jadi 3 Orang

MERAUKE – Jumlah pasien positif Covid-19 RSUD Merauke bertambah menjadi 3 orang. Ini setelah pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke menerima hasil uji laboratorium dari Litbangkes Jakarta terhadap pasien dalam pengawasan (PDP) RSUD Merauke yang hasilnya positif.

” Iya, hari ini, kami telah menerima hasil uji laboratorium Litbangkes terhadap pesimen dari pasien PDP nomor tiga yang kita kirim sebelumnya yang menyatakan positif, ” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke dr. Nevile R. Muskita dihubungi Selasa (24/3) malam.

Sebelumnya, pasien PDP pertama dan kedua RSUD Merauke dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Nevil menjelaskan bahwa pasien nomor tiga tersebut merupakan seorang pejabat di Merauke yang melakukan riwayat perjalanan ke Jakarta sebelumnya. Selain penambahan pasien positif Corona tersebut, juga ada penambahan pasien PDP. Pasien PDP tersebut adalah seorang bayi (anak) dari perawat yang merupakan pasien 02 yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19.

Bayi dari anak perawat tersebut merupakan pasien PDP 07. Nevile, menjelaskan bahwa pasien 07 ini pernah melakukan kontak dengan pasien 01 dan 02. Dengan begitu, jumlah pasien PDP yang dirawat dan di isolasi di RSUD Merauke sebanyak 4 orang yakni pasien pdp 04, 05, 06 dan 07.

Sementara jumlah orang dalam pemantauan (ODP). Nevile juga menjelaskan bahwa saat ini sedang dipertimbangkan kemungkinan RSUD Merauke akan dikosongkan untuk pasien umum. “Jika jumlah pasien PDP terus bertambah maka kemungkinan seluruh pasien umum yang dirawat akan dipindahkan ke rumah sakit angkatan Laut dan Rumah Sakit Bunda Pengharapan Merauke,” tambahnya. (ulo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *