Dua Tersangka Pembuang Bayi Diserahkan ke Kejaksaan

Kedua tersangka (berdiri), diserahkan oleh Penyidik Pembantu Polsek Abepura kepada JPU di Kejaksaan Negeri Jayapura, Senin (23/3) kemarin.

JAYAPURA- Dua orang tersangka kasus pembuangan bayi yang terjadi di Jalan Otonom Kotaraja pada tanggal 28 Januari 2020 yang lalu diserahkan ke Jaksa Penunut Umum (JPU) di Kejaksaan Negeri Jayapura, Senin (23/3) kemarin.

Kedua tersangka ini diserahkan oleh Penyidik Pembantu Polsek Abepura, Bripka Ferdy Mundulung, S.H, dan Brigpol  Triwi. R.I Widyatmoko kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Jayapura, Irmayanti Tahir, S.H.

Kapolsek Abepura, AKP Clief Gerald Philipus Duwith, S.IK, melalui Kanit Reskrim Polsek Abepura, Iptu Jetny. L Sohilait, S.H, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah menyerahkan kedua tersangka kasus pembuangan bayi ke JPU di Kejaksaan Negeri Jayapura.

“Ia benar tadi (kemarin-red) kita serahkan kedua tersangka masing-masing berinisial MF dan LLD ke JPU Kejaksaan Negeri Jayapura, karena berkas perkaranya sudah dinyatakan lengkap atau P21,” katanya saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos melalui telepon selulernya, Senin (23/3) kemarin.

Sohilait mengatakan, penyerahan kedua tersangka dan barang bukti (BB) ini sesuai dengan Pasal 8 (3) B, 110 dan Pasal 138 (1) KUHAP yang memerintahkan untuk menyerahkan ke JPU di Kejaksaan Negeri Jayapura.

Menurut Sohilait, penyerahan kedua tersangka ini bersama beberapa barang bukti (BB), yaitu satu lembar sarung, SAT lembar selimut bayi, dan satu buah pisau dapur yang ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP).

  Atas perbuatan kedua tersangka, maka keduanya dijerat dengan Pasal 76 Huruf B Junto 77 Huruf B Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dan Pasal 307 KUHP Junto Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHP. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *