Aktivitas Pertokoan Dibatasi, THM Ditutup

Wakil Walikota Jayapura H. Rustan Saru bersama Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas saat memberikan himbauan dengan menggunakan mobil di Kota Jayapura, Selasa (24/3). Humas Polresta for Ceposonline

JAYAPURA- Berbagai cara dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, dimana Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jayapura menggelar patroli dialogis menggunakan kendaraan roda empat, Selasa (24/3) pagi.

Dalam patroli dialogis yang dilakukan di wilayah Kota Jayapura, tidak hanya memberikan himbauan kepada masyarakat. Melainkan Wakil Walikota Jayapura Rustan Saru menegaskan aktifitas pertokoan dibatasi hingga jam yang telah ditentukan berdasarkan instruksi Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano.

“Untuk pertokoan maupun  tempat usaha kami telah instruksikan untuk menjalankan aktifitas hingga pukul 20.00 WIT,” ucap Wakil Walikota yang didampingi Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, Sekda Kota Jayapura DR. Frans Pikey dan Wakapolresta Kompol Heru Hidayanto serta tim yang tergabung dalam gugus tugas.

Sekaligus memberikan instruksi kepada warga masyarakat Kota Jayapura untuk tidak melakukan aktivitas berlebihan di luar rumah, hal ini guna mencegah penyebaran virus corona yang saat ini menjadi ancaman seirus.

Sementara bagi Tempat Hiburan Malam (THM) lanjut Wakil Walikota, mulai instruksi ini disampaikan akan berlaku hingga 17 April 2020 mendatang tanpa terkecuali ditutup. Begitu juga dengan aktifitas keramaian ditiadakan hingga batas waktu yang ditentukan.

“Kami akan tindak tegas bagi pelaku usaha apabila menghindakan instuksi yang telah dikeluarkan oleh pemerintah kota Jayapura,” tegas Wakil Walikota ini.

Di tempat yang sama Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas mengaku pihaknya mendukung langkah pemerintah kota guna pencegahan penyebaran virus korona di Kota Jayapura. “ Prinsipnya kami mendukung instruksi pemerintah. Kami juga akan melakukan tindak tegas bagi para pelanggar yang mengindakan intruksi, semua itu kami lakukan demi kebaikan semua, mengingat virus ini cukup berbahaya,” ucap Kapolresta Jayapura saat dikonfirmasi, Selasa (24/3).

Kapolres juga menegaskan bahwa dirinya telah memerintahkan kepada seluruh Polsek jajaran untuk intens melakukan patroli guna memantau aktivitas masyarakat. Apabila ditemukan ada titik keramaian makan akan dibubarkan.

Dari pantauan Ceposonline, pukul 20.00 malam, sebagian besar toko dan mall di Jayapura sudah mulai tutup. jalan-jalan utama mulai lenggang dari kendaraan, pusat-pusat keramaian juga sepi. Aparat kepolisian dan satpol PP melakukan patroli malam, menghimbaua warga dan pemilik warung, kaki lima dan toko agar tutup, sesuai himbauan pemerintah kota. (fia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *