Polres  Mappi Gencar  Sampaikan  Maklumat  Kapolri

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan Polsek Edera  Bade di Pelabuhan  Bade, Kabupaten Mappi, Senin (23/3)

MERAUKE- Polres Mappi  saat ini   gencar memberikan   pemahaman kepada masyarakat   Kabupaten Mappi    terutama  maklumat   Kapolri    dalam upaya  memutus  rantai penularan   Virus Corona  atau Covid-19  yang  mematikan  itu. Pasal,   Kabupaten  Mappi merupakan   asal    salah satu pasien    RSUD Merauke  yang  dinyatakan  positif  terjangkit  Covid-19.

   “Ya, saat ini kami   gencar  memberikan sosialisasi kepada masyarakat  dalam rangka pencegahan penularan  virus  Corona  ini.   Maklumat  Kapolri  kita  sampaikan  kepada masyarakat termasuk  di Polsek-Polsek,’’ kata  Kapolres  Mappi AKBP Cosmos Jeujanan,  ketika dihubungi   media ini  kemarin.   

  Terkait dengan  keluarga  salah satu pasien  yang sudah positif terjangkit  Corona yang sedang dirawat di RSUD  Merauke, Kapolres  Mappi  Cosmos   Jeujanan  mengungkapkan bahwa  berdasarkan  informasi yang  pihaknya  terima dari   pihak  Dinas  Kesehatan bahwa   keluarganya yang ada di Mappi  tersebut  berada dalam  status Orang Dalam Pemantuan (ODP).

   “Informasinya bahwa ada  istri dan anak,  termasuk karyawannya yang semuanya  berjumlah  6 orang. Tapi   sejauh  ini kondisi   kesehatan dari ke-6  ODP  tersebut, kami   belum  mendapat  informasi  lanjutan,” jelasnya.

  Namun demikian,  lanjut  Kapolres, pihaknya  telah menyampaikan  kepada masyarakat bahwa  masalah Covid-19  ini   untuk tidak  dilihat  sepele masyarakat, sehingga   setiap warga harus  mematuhi  intruksi dan  imbauan  yang disampaikan oleh  pemerintah.

  Kapolres menjelaskan  lebih jauh   bahwa pemerintah  daerah Kabupaten Mappi  juga telah membentuk gugus tugas penanganan  Covid  -19  tersebut. ‘’Kami   juga dari Polres langsung mendapat perintah baik dari Kapolri maupun  dari Kapolda,’’ jelasnya.

   Ditambahkan, untuk memberikan pemahaman  dan imbauan kepada masyarakat  pihaknya  keliling  dengan menggunakan  mobil Satlantas Mappi. “Untuk  imbauan Kapolda dan maklumat Kapolri  sudah   ada teksnya yang tinggal kami bacakan,”  jelasnya.

  Selain itu tambah dia, ada penyemprotan disinfektan   untuk pesawat  dan kapal di  Bade yang dilakukan oleh Polsek setempat. (ulo/tri)

1 thought on “Polres  Mappi Gencar  Sampaikan  Maklumat  Kapolri

  1. Jangan sia-sia kan masa muda mu untuk hal yang tidak perlu, kunjungi qqharian,club Dan kamu hanya perlu bermain game untuk menangkan hadiah puluhan juta rupiah, tertarik untuk bergabung? Kunjungi situs nya sekarang juga. Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +6287886603026 | Line : qqharian tinggal Join Disini 🥳🥳🥳😍🥰😘😘

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *