Nongkrong di Taman dan Pinggir Jalan Akan Dibubarkan

Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd (Fiktor/Cepos)

BIAK- Berbagai upaya terus akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dalam mencegah virus corona yang telah mewabah disejumlah daerah di Indonesia. Tak hanya dengan gencar melakukan sosialisasi, namun sejumlah tindakan-tindakan lainnya juga akan dilakukan.

  Mulai malam ini rencananya di sejumlah lokasi yang dijadikan tempat-tempat nongkrong sampai larut-larut malam dilarang dan akan dibubarkan. Khususnya lagi di sejumlah lokasi pinggir jalan raya, termasuk di taman-taman tidak diperbolehkan dan akan dibubarkan.  Salah satunya misalnya, di sepanjang jalan jalur dua, taman Mandouw dan beberapa titik lokasi lainnya yang dijadikan tempat nongkrong sampai larut malam.

  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP dan dibantu aparat keamanan akan memantau di sejumlah titik di wilayah Kota Biak dan Samofa yang selama ini dijadikan tempat nongkorong. Larangan itu dilakukan sementara sebagai bagian dari upaya pencegahan penularan virus corona, sebagaimana juga telah dilakukan di sebagian besar kota dan daerah di Indonesia.

  “Pemerintah tidak melarang masyarakat nongkrong, tapi kita semua sudah tahu bagaimana penyebaran virus corona yang begitu cepat di sejumlah daerah saat ini. Virus corona sudah mewabah di sejumlah daerah di Indonesia dan merupakan persoalan dunia, oleh karena itu untuk sementara tidak diperbolehkan kumpul atau nongkrong di sejumlah titik, dan itu harus dibubarkan,” tandas Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd ketika memimpin rapat koordinasi menyikapi virus corona dengan semua pimpinan instansi, termasuk dari kalangan swasta di Gedung Wanita, Senin (23/3) siang tadi.

   “Sebagai kepala daerah saya meminta supaya semua komponen, termasuk masyarakat ikut bersama-sama menjaga Kabupaten Biak Numfor  dari wabah virus corona. Carannya, salah satunya adalah untuk sementara kita jangan terlalu ngumpul-ngupul, kita lebih baik tinggal di rumah bersama keluaga kalau tidak terlalu penting keluar,” sambungnya.

  Pemerintah Kabupaten Biak Numfor juga sebelumnya melalui edaran bupati telah melarang semua kegiatan yang sifatnya mengunpulkan banyak orang.. Hal itu dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya penularan virus corona di masyarakat Kabupaten Biak Numfor. (itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *