Komitmen Wujudkan Lanny Jaya Terang

Petugas PLN Area Wamena ketika mengunjungi PLTD Tiom untuk perencanaan pemasangan penerangan jalan umum tenaga surya, Sabtu (21/3).

TIOM-Guna menciptakan penerangan listik yang lebih baik di Kabupaten Lanny Jaya terutama di Distrik Tiom. Maka Pemda Lanny Jaya menjalin kerja sama dengan PLN Area Wamena.

Bahkan, Sabtu (21/3) lalu, Manager Bagian Perencanaan PLN Area Wamena Yus Santoso melakukan kunjungan ke PLTD Tiom untuk melihat PLTD tersebut sekaligus melakukan peninjauan persiapan pembangunan penerangan jalan umum tenaga surta sebanyak 150 titik.

  “Kita masih melihat persiapan pemasangan listrik ini sesuai dengan permintaan dari Pemkab Lanny Jaya, dan kita harapkan secepatnya terealisasi pemasangannya,” ungkapnya.

   Sementara itu Kabag SDM Pemda Lanny Jaya Vitcen Yigibalom mengapresiasi kehadiran tim dari PLN Wamena yang telah hadir di Distrik Tiom. Dimana PLN Wamena telah memberikan masukan dan saran guna mempercepat penerangan di Lanny Jaya.

   “Catatan yang diberikan akan menjadi pertimbangan dan akan kami sampaikan kepada Bapak Bupati dan kami berharap segera PLN mengambil alih pengurusan PLTD yang ada,” ungkapnya.

   Dirinya juga berharap ke depan tidak ada lagi masalah penerangan di Lanny Jaya sehingga kebijakan bekerja sama dengan PLN dinilai sangat penting guna penerangan di Lanny Jaya.

Setelah melakukan kunjungan ke PLTD Tiom, rombongan PLN mengunjungi Kantor Bupati Lanny Jaya yang disambut oleh langsung oleh Plt Sekda Lanny Jaya Leteran Yigibalom.

   Untuk diketahui Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya mendapatkan bantuan pemasangan penerangan jalan umum tenaga surya sebanyak 150 titik yang akan di pusatkan Kota Tiom. Selain itu juga mendapatkan bantuan 3 sumur bor air, pembangunan PLTS terpusat di 3 distrik yaitu Distrik Bogogona, Milimbo dan Wirinambut. (Humas/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *