Gagalkan Penyelundupan Ratusan Liter Sopi ke Kota Jayapura

Kapolsek KPL beserta anggota memperlihatkan BB Miras jenis sopi asal ambon di Mapolsek KPL, Senin (23/3) kemarin.

JAYAPURA- Ratusan liter minuman keras lokal jenis sopi asal Ambon diamankan pihak Kepolisian Sektor kawasan pelabuhan laut Jayapura, saat hendak disenludupkan di kota Jayapura melalui Kapal penumpang Dobonsolo, Senin (23/3).

Adapun ratusan liter miras jenis sopi itu diamanakan tanpa diketahui pemiliknya, mengingat modus penyelundupan yang digunakan pemilik barang dengan menggunakan modus tenaga kerja bongkar muat (TKBM).

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas melalui Kapolsek KPL Jayapura Iptu Enis Romony menerangkan, modus yang kerap digunakan pelaku adalah modus lama dengan menggunakan jasa TKBM. “Kami amankan miras itu dari tangan seorang TKBM. Dimana TKBM sendiri tidak mengenal pasti pelakunya,” terang Kapolsek saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Senin (23/3).

Lanjut Kapolsek, Kapolsek barang bukti yang diamankan mencapai 127 liter dengan rincian 20 botol berukuran 600 Mili dan 23 plastik ukuran lima liter. Dimana minuman keras jenis Sopi itu dipikul oleh buruh TKBM dengan menggunakan 9 buah karton, dua tas dan satu karung.

“Dugaan saya ratusan miras lokal yang hendak diseludupkan nantinya akan diperjual belikan di Kota Jayapura dan sekitarnya. Sebagaimana kalau lihat banyaknya barang bukti yang kami amankan,” jelasnya.

Adapun barang bukti tersebut sudah diamankan di Mapolsek KPL untuk dijadikan sebagai barang bukti. “Kedepan kami akan tingkatkan dan perketat pengawasan, sehingga barang haram tersebut tidak lolos untuk diperjual belikan,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *