Cegah Corona, Pengawasan Pelabuhan Laut Diperketat

Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura bersama instansi terkait memperketat pemeriksaan di Pelabuhan Jayapura Sabtu (21/3) malam lalu.

JAYAPURA- Mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, personil Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura bersama instansi terkait memperketat pemeriksaan di Pelabuhan Jayapura. Sabtu (21/3) malam.

Sebagaiamana Tim Kesehatan Terpadu melaksanakan pemeriksaan deteksi dini gejala virus Corona atau Covid19 terhadap setiap para penumpang KM. Labobar yang turun ke dermaga

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas melalui Kapolsek KPL Jayapura Iptu Enis Romory menerangkan, setiap penumpang yang turun di Pelabuhan Jayapura langsung dilakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan Hand Thermo Scanner dan Penyemprotan dengan menggunakan Disinfektan.

“Sebelum dilakukan pemeriksaan, telah dilakukan pemberitahuan sebelumnya. Sehingga warga nantinya tidak panik,” ucap Kapolsek saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Senin (23/3).

Dalam kegiatan tersebut, Polsek Kawasan Pelabuhan Jayapura berkerja sama dengan tim kesehatan Terpadu seperti kesehatan Pelabuhan, Pelindo serta Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Kapolsek menyampaikan, pemantauan sterilisasi petugas kesehatan kepada para penumpang yang turun dilakukan karena Pelabuhan merupakan salah satu akses pintu masuk ke Jayapura selain dari Bandara.

“Pelabuhan merupakan pintu masuk, sehingga kami mengambil langkah-langkah mengantisipasi penyebaran virus Corona, salah satunya dengan pemeriksaan suhu tubuh untuk deteksi awal,” jelasnya.

Dikatakan, pemeriksaan suhu tubuh untuk deteksi awal akan terus dilakukan kepada setiap kapal putih yang sandar di Pelabuhan Laut Jayapura. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.“Selain itu kami juga melakukan pengawasan untuk penyelundupan barang-barang illegal lainnya seperti ganja dan Miras jenis cap tikus,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *