Duo Gelandang Asing Persipura Jaga Kebugaran

Thiago Amaral dan Takuya Matsunaga (dua orang paling kanan) (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Di tengah pandemi Corona atau Covid-19, gelandang serang Persipura Jayapura, Thiago Amaral tetap berusaha untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Sebagai salah satu cara untuk menghindari virus tersebut, dan tetap pada performa terbaik, Amaral memilih berolahraga di dalam ruangan dengan melakukan fitnes.

Pemain berpaspor Brasil itu juga tak mau memandang remeh bahaya wabah yang kian mewabah di Indonesia. Amaral tetap mewaspadai penularan virus yang berasal dari Kota Wuhan, China itu.

Amaral juga mengaku membatasi berpergian ke luar ruangan saat menjalani liburan bersama keluarganya di Pulau Bali, berapa waktu lalu.

“Kami melatih individu kami sendiri pada saat ini. Kepedulian kami tentang corona sama persis dengan orang lain dan kami memilih berlatih di rumah atau fitnes,” ungkap Amaral kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Minggu (22/3) siang kemarin.

Mantan pemain Barito Putera itu juga membeberkan bahwa dirinya sudah berada di Kota Jayapura sepulang berlibur dari Pulau Bali. Rencananya, Amaral bersama Boaz Solossa dan kolega akan memulai latihan pada hari ini, Senin (23/3), sebagai persiapan menjelang laga berikutnya menghadapi Bhayangkara FC pada 4 April mendatang.

“Saya sudah berada di Kota Jayapura, karena jadwalnya kita akan kembali latihan pada Senin besok bersama tim,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu gelandang Persipura Jayapura, Takuya Matsunaga juga mengatakan hal yang sama, dengan maraknya pandemi Covid-19, ia terpaksa hanya meluangkan waktu liburan dengan melakukan gym dan membatasi aktivitas di luar.

Takuya juga saat ini telah berada di Kota Jayapura. Dan ia mengaku bahwa selama berada di Kota Jayapura, ia hanya melakukan fitnes untuk tetap menjaga kondisi fisiknya.

“Saya hanya santai tiga hari di sini, setelah itu saya mulai melatih diri saya dengan melakukan fitnes di gym. Kami akan segera berlatih penuh dengan tim, tetapi setiap hari situasi berubah karena virus corona, dan saya merasa tertekan karenanya,” ungkap pemain asal Jepang itu.

Mantan gelandang Kalteng Putera ini mengaku, untuk mengantisipasi penularan coavid-19, ia sudah dibekali dengan penanganan pertama dari tim medis Persipura yang memberikan gel desinfektan selama masa liburan.

Ia juga mengikuti saran dari tim pelatih untuk membatasi aktivitas di luar dan mengkonsumsi asupan bergizi untuk mencegah penularan covid-19.

“Mereka berpesan agar kita harus menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan selalu hati-hati. Mereka memberi kami gel desinfektan sebelum liburan. Saya sering menggunakannya,” ujarnya.

Takuya sendiri memutuskan untuk pulang ke Kota Jayapura dan tidak memilih berlibur ke Kota lain setelah kompetisi dinyatakan libur selama dua pekan.

Ia bersama beberapa pemain lainnya memanfaatkan waktu liburan dengan berlatih ringan untuk menjaga kebugaran tubuh. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *