Laga Ditunda, Persewar Lawan Tim Lokal

Salah satu pemain Persewar Waropen saat dijaga ketat oleh salah satu pemain Ribas FC di Stadion Cenderawasih Biak, Senin (16/3) sore kemarin.

JAYAPURA – Persewar Waropen berhasil membungkus kemenangan 5-0 melawan Ribas FC di Stadion Cenderawasih Biak, Senin (16/3) kemarin. Babak pertama berlangsung dengan skor 1-0 dan babak ke dua diakhiri dengan skor 5-0.

Laga ini merupakan aga uji coba, setelah laga Liga 2 yang seharusnya berlangsung hari itu juga untuk Persewar Waropen menjamu PSG Gresik terpaksa ditunda karena akibat Virus Corona.

Dimana diketahui, PSSI dan Menpora telah sepakat untuk menunda kompetisi Liga 1 dan Liga 2 per hari Senin (16/3) hingga dua pekan ke depan.

Sang juru taktik Persewar Waropen, Elie Aiboy Persewar menuturkan, laga ini untuk tetap menjaga stamina dan motivasi para pemain, pasca ditundanya seluruh gelaran Liga 2.

“Kami harus terus menjaga performa pemain, sehingga dengan penundaan kompetisi Liga 2, maka kami lakukan laga uji coba dengan tim lokal, agar pemain tetap pada performa terbaik mereka,” ungkap Elie Aiboy dalam rilisnya yang diterima oleh Cenderawasih Pos, Senin (16/3) malam.

Hasil ini tidak membuat Persewar Waropen lantas berbangga. Beberapa pelajaran dalam pertandingan ini kata Coach Elie harus menjadi perhatian seluruh pemain.

Sementara Otto Dimara, Kapten Tim Ribas FC mengaku sangat senang bisa bermain dengan klub liga 2 sekelas Persewar Waropen. Otto menjadikan pertandingan tersebut sebagai laga yang mampu mengangkat semangat dan motivasi para pemain Ribas untuk tak patah semangat dan terus berlatih. Agar bisa menjadi pemain profesional dan berprestasi.

“Kami sangat senang, dan tentu ini sebagai pengalaman baru bagi tim Ribas FC, bisa sparing dengan Persewar. Semoga Persewar bisa Promosi ke Liga 1, dan kami doakan. Terimakasih sudah bermain bersama kami,” jelas Otto Dimara.

Persewar selanjutnya masih berencana melakukan pertandingan uji coba melawan tim-tim lokal di Biak. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *