Anggota DPRD Harus Bersinergi Dengan Pemda

BUKA ORIENTASI- Kepala Kesbagpol Provinsi Papua, Musa Isir (tengah) mewakili Gubernur Papua  membuka kegiatan Orientasi Anggota DPRD Kabupaten Nduga secara resmi dengan pemukulan tifa di Hotel Horison Kotaraja Distrik Abepura Kota Jayapura, Selasa (3/3).Yewen/Cepos

JAYAPURA- Sebanyak 20 Anggota DPRD Kabupaten Nduga mengikuti orientasi yang dilaksanakan oleh Sekretariat DPRD Kabupaten Nduga bekerja sama dengan BPSDM Provinsi Papua yang berlangsung di Hotel Horison Kotaraja Distrik Abepura Kota Jayapura, Selasa (3/3).  Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, S.IP, M.H melalui Kepala Kesbagpol Provinsi Papua, Musa Isir mengatakan, tugas anggota DPRD adalah tugas yang mulia. Oleh karena itu, penting sekali untuk membangun sinergitas dengan pihak pemerintah daerah (eksekutif) dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, terutama pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Nduga selama lima tahun kedepan.

  “Tujuan dari orientasi ini adalah bagaimana meningkatkan kemampuan sikap, dan keterampilan kepada anggota DPRD Kabupaten Nduga, sehingga dalam melaksanakan tugas bisa bersama-sama bersinergi dengan Pemda Kabupaten Nduga,” katanya dalam sambutan yang dibacakan dihadapan para anggota DPRD Kabupaten Nduga di Hotel Horison Kotaraja Distrik Abepura Kota Jayapura, Selasa (3/3).

   Ketua Panitia Penyelenggara, Sekaligus Plt. Kepala Bidang Diklat Teknis Fungsional BPSDM Provinsi Papua, Emanuel Korey, S.Sos, M.Si mengatakan, tujuan dari kegiatan orientasi ini adalah bagaimana meningkatkan pengetahuan, kemampuan, ketrampilan, sikap, dan semangat pengabdian Anggota DPRD Kabupaten Nduga dalam melaksanakan tugas pemerintahan daerah dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (bet/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *