Tekan Tombol Panic Button, Polisi Datang

Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas memantau layar monitor aduan masyarakat terkait aplikasi Noken Panic Button di Polresta Jayapura Kota, Sabtu (29/2) lalu. (Elfira/Cepos)

JAYAPURA- Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas mengaku Kota Jayapura  secara terus – menerus mengalami peningkatan dari sisi keamanan. Hal ini dibuktikan dengan adanya sosialisasi pihak Kepolisian Polresta Jayapura Kota kepada masyarakat agar dapat mendownload dan memiliki Aplikasi Noken Panic Button Polresta Jayapura Kota.

Aplikasi panic Button dianggap penting bagi masyarakat untuk wajib mendownloadnya. Agar setiap keluhan maupun pengaduan masyarakat dapat direspon pihak kepolisian jajaran Polresta Jayapura Kota dengan cepat untuk segera ditangani.

Menurut Kapolresta, pengguna Aplikasi Noken Panic Button Polresta Jayapura Kota mengalami peningkatan member yang cukup signifikan. Tercatat sejak dirinya menjadi Kapolres tahun 2018. Pengguna aplikai mencapai 2000an member, dan sampai hari ini telah mengalami peningkatan jumlah member hingga mencapai 15.345 member.

“Selain berbatasan langsung dengan negara tetangga Papua New Guinea, Kota Jayapura  dikenal juga sebagai kota barometer yang ada di Provinsi Papua, sehingga berbagai persoalan kriminalitas yang kompleks seringkali terjadi dan meresahkan masyarakat yang mendiami Kota Jayapura,” ucapnya.

Adapaun inovasi ini akan terus dilakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui media sosial, media elektronik maupun cetak dan brosur brosur, dengan tujuan bahwa aplikasi noken ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Dalam hal ini yaitu pelayanan cepat aparat kepolisian terkait berbagai pengaduan masyarakat.

“Aplikasi noken ini dapat diakses dengan mudah. Caranya dengan mendonwload di play store HP android milik masing-masing warga, selanjutnya daftarkan indentitas anda,” jelasnya.

Hingga kini aplikasi ini tetap berjalan dengan dibantu oleh operator-operator handal dari  srikandi-srikandi polisi wanita yang ada di jajaran Polresta Jayapura Kota. Selain itu, adapun kerjasama yang dibangun sejak tahun lalu pada bulan Januari, dimana pihak Polresta Jayapura Kota bersama operator Ojek Online atau GOJEK sebagai agen informasi,”terang Kapolresta.

“Dalam waktu dekat kami akan evaluasi rangkingnya dan saya akan memberikan reward kepada operator gojek yang dinilai mampu memberikan informasi terbanyak di lapangan kapada pihak Kepolisian Polresta Jayapura Kota dan jajaran,” ucapnya.

Dirinya berencana mengikut sertakan aplikasi noken panic button Polresta Jayapura Kota dalam pelayanan publik kepada masyarakat dalam lomba inovasi di tingkat pusat. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.