Warga Heram Dihimbau Sukseskan Sensus Penduduk

Kepala Distrik Heram Boby Awi bersama pegawai BPS dan para Kepala Kelurahan saat mengajak warga Heram sukseskan Sensus Penduduk 2020, Kamis, (27/2). Noel/Cepos

JAYAPURA – Masyarakat Kota Jayapura khususnya di Distrik Heram diharapkan dapat menyukseskan pelaksanaan Sensus Penduduk 2020.

Himbauan ini disampaikan Kepala Distrik Heram Boby Awi bersama para kepala kelurahan di Kantor Distrik Heram, Kamis, (27/2) usai mendapat kunjugan dari pimpinan cabang BPS Papua di Kota Jayapura.

Ia mengatakan sensus penduduk ini tidak bisa dijalankan tanpa keterlibatan masyarakat sehingga masyarakat diharapkan berperan aktif lakukan sensus.

“Jika ada pegawai yang datang mau sensus semua masyarakat Heram wajib memberikan keterangan untuk membantu mereka dalam sensus,” katanya.

Tak hanya itu, lanjud Awi, masyarakat juga dapat secara online dapat melakukan sensus penduduk sehingga diharapkan partisipasinya.

“Mari kita lakukan sensus penduduk karena ada juga secara online sehingga bagi mahasiswa dan masyarakat yang bisa gunakan leptop dan hand phone bisa langsung saja mengisi secara online,” ujarnya.

Untuk itu, Awi berharap kesadaran masyarakat di wilayah itu menjadikan agenda 10 tahunan itu dapat berjalan dengan baik.

“Bapa, mama, kaka, ade – ade, om, tanta semua warga kota jayapura khususnya warga Distrik Heram mari kita sukseskan sensus penduduk 2020, baik secara online tgl 01- 31 maret 2020 maupun wawancara langsung tangan 01 – 31 juli 2020 pastikan anda tercatat,” paparnyan, (oel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *