Tewas Dihadapan Polisi, Anggota DPR Angkat Suara

JAYAPURA – Salah satu anggota DPR, Darwis Massi menyayangkan terjadinya kasus pengeroyokan yang berujung kematian terhadap sopir lintas kabupaten bernama Yus Yunus yang terjadi beberapa hari lalu.

Berita ini sempat viral karena dibagikan lebih dari 1000 kali dan memantik banyak komentar pedas. Polisi dianggap melakukan pembiaran dari terjadinya pengeroyokan tersebut. “Sangat kami sayangkan kejadian tersebut artinya oknum Polisi yang ada di lapangan tidak bisa memberikan rasa aman dan keselamatan bagi warga. Kalau sudah begini mau dibilang apa?,” ujar Darwis melalui ponselnya, Kamis (27/2).

Ia meminta oknum Polisi tersebut diproses hukum termasuk para pelaku pengeroyokan sebab ia tak habis pikir jika pengeroyokan terjadi di hadapan Polisi hingga akhirnya korban tewas. Apalagi kasus awalnya hanya persoalan kecelakaan lalu lintas yang sejatinya bisa diselesaikan. Darwis menganggap Polisi tak melakukan SOP sehingga korban yang sudah meminta pertolongan justru menjadi bulan-bulanan.

Dari video berdurasi 2 menit 7 detik ini terlihat jelas korban berlari meminta pertolongan dan memeluk beberapa kali anggota Polisi yang memegang senjata tapi tidak ada upaya lebih untuk menghentikan pengeroyokan tersebut. “Kami prihatin dan menyesal melihat kejadian tersebut dan saya pikir ini bisa menimbulkan protes kelompok masyarakat jika tak segera ditangani,” imbuhnya. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *