Komitmen Berantas Narkoba, Korupsi, dan Radikalisme

Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Hery Dosinaen, SIP.,MKP., berjabat tangan dengan Menpan RB, Tjahjo Kumolo, usai menerima hasil implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP Award) wilayah III, di Yogyakarta, Senin (24/2) lalu.

JAYAPURA- Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Hery Dosinaen, SIP., MKP., menyebutkan bahwa Pemerintah Provinsi Papua tetap berkomitmen untuk mewaspadai dan memberantas semua hal yang dapat merusak pemerintahan.

Hal ini disampaikan Sekda Dosinaen menyusul statemen Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformas Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo, perihal 3 titik berat dalam lingkup ASN, yakni Narkoba, Korupsi, dan Radikalisme.

“Ini menjadi catatan penting yang dalam penyelenggaraan pemerintahan, yang mana kita semua tetap berkomitmen untuk mewaspadai dan memberantas semua yang dapat merusak pemerintahan. Untuk itu, baik narkoba, korupsi, maupun radikalisme  menjadi catatan penting untuk diberantas,” kata Hery Dosinaen, SIP., MKP., kepada wartawan, Senin (24/2) lalu.

Seperti diketahui, sebelumnya, Menpan RB, Tjahjo Kumolo, dalam SAKIP Award 2019 sempat menyinggung persoalan besar bangsa, khususnya bagi ASN, baik di tingkat pusat maupun tingkat daerah.

Kata Kumolo, bahaya yang pertama ialah Narkoba. Demikian, jikalau ASN terbukti sebagai pengguna atau pengedar Narkoba, maka tanpa kompromi akan langsung dipecat.

“Yang kedua ialah korupsi. Begitu ada keputusan yang berkekuatan hukum tetap, langsung yang bersangkutan diberhentikan. Ini yang paling penting, di mana saya sudah teken 189 SK pemberhentian dalam tempo Januari – Februari ini,” ujar Tjahjo Kumolo.

“Yang ketiga ialah paham radikalisme – terorisme. Mohon maaf, pejabat eselon I maupun II yang pikiran atau perbuatannya melalui media sosial, baik langsung atau tidak langsung, yang mendukung paham radikalisme – terorisme, maka dengan segala maaf, langsung di-drop sebagai eselon I maupun eselon II tanpa ampun,” pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *