Tutup Laga Uji Coba dengan Kemenangan

Jacksen Tiago (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Tim Persipura Jayapura berhasil meraih kemenangan dalam laga uji coba kontra tim Liga 2, Sriwijaya FC dengan skor 3-0 yang berlangsung di Lapangan Yogyakarta Independent School, Selasa (25/2) pagi kemarin.

Laga tersebut merupakan agenda uji coba yang terakhir bagi tim berjuluk Mutiara Hitam itu. Sekaligus menjadi kemenangan keempat bagi Boaz Solossa dan kolega dari 7 laga uji coba yang sudah dilakoni. Tiga laga uji coba lainnya berakhir dengan hasil imbang.

Sang juru taktik Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago itu membeberkan, jika timnya saat ini terus menunjukan peningkatan dari uji coba pertama hingga uji coba ke tujuh kontra Sriwijaya FC.

“Yang jelas, tim kita dari pertandingan ke pertandingan pastinya mengalami peningkatan,” ungkap Jacksen Tiago kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Selasa (25/2) siang kemarin.

Namun pelatih berusia 51 tahun itu mengaku belum begitu puas dengan hasil uji coba timnya selama ini. Mengingat, dari tujuh laga uji coba yang sudah dimainkan, hanya dia diantara sesama kontestan Liga 1.

Bermain imbang 2-2 dengan Persita Tangerang, dan kembali bermain imbang 1-1 dengan PSS Sleman. Persipura juga tahan imbang tim Liga 2, Sulut United dengan skor 2-2. Sementara tiga kemenangan lainnya diraih oleh tim kebanggaan masyarakat Papua atas tim amatir Jawa Timur.

“Karena kurangnya jumlah uji coba kita dengan klub selevel, tapi saya yakin dengan kemampuan anak-anak dan dukungan dari publik kita sendiri masyarakat Papua yang telah lama merindukan kita semoga bisa memberikan mukjizat di awal kompetisi ini dan hasil yang maksimal,” ujarnya.

Secara keseluruhan, pelatih yang telah memberikan tiga gelar juara untuk Persipura itu hanya sedikit menyoroti lini depannya yang belum begitu padu. Tapi ia percaya, bahwa juru gedor yang mereka miliki saat ini mampu menjadi predator menakutkan bagi gawang lawan.

“Masih bisa ditingkatkan lagi, saya masih menyoroti karena mereka masih bisa meningkatkan itu, mereka punya skill bagus. Sehingga tinggal konsistensi saja sewaktu-waktu. Kita punya pemain macam Gunansar, Todd, Pahabol dan pemain yang bisa memberikan sebuah sentuhan magic dalam sebuah momen pertandingan,” tandanya. (Eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *