Raker I, PGRI Rumuskan Program Kerja Lima Tahun ke Depan

Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro didampingi Ketua  PGRI Kabupaten Jayapura, Jimmy Fitowin, dalam kegiatan Raker PGRI Kabupatrn Jayapura di Sentani, Selasa (25/2).Robert Mboik Cepos

SENTANI-Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Jayapura, menyelenggarakan rapat kerja pertama, Selasa (26/2), kemarin.

Ketua PGRI Kabupaten Jayapura, Jimmy Fitowin mengatakan, rapat kerja pertama dalam kepengurusannya itu untuk  merumuskan program yang akan dilakukan pihaknya selama lima tahun ke depan.

“Kegiatan kita untuk membuat program kerja lima tahun ke depan,” kata Jimmy Fitowin saat ditemui wartawan di Sentani, Selasa (25/2).

Dikatakan, program kerja itu tentunya akan dibagi dalam program jangka panjang dan jangka menengah. Namun secara umum, program kerja yang disusun dalam Raker itu pastinya akan bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura khususnya Dinas Pendidikan.

Dikatakan, kegiatan itu  bertujuan untuk terciptanya hubungan silaturahmi yang baik antar pengurus dan anggota PGRI se-Kabupaten Jayapura.

“Program kerja PGRI yang telah dirancang dan direncanakan ini agar dapat berjalan dengan baik, perlu dilakukan konferensi kerja ini, sehingga usulan pengurus PGRI dapat dipersatukan demi mutu pendidikan yang lebih baik di Kabupaten Jayapura,” ungkapnya.

Pihaknya berharap,  program kerja ini diharapkan menjadi rambu-rambu untuk organisasi PGRI ke depanya. Tentunya dengan mengacu pada rambu-rambu yang sudah dirancang, disepakati, diputuskan dan ditetapkan bersama.

Jimmy mengatakan, pembahasan dalam konferensi kerja PGRI Kabupaten Jayapura, diantaranya bagaimana meningkatkan kesejahteraan anggota dan juga memperjuangkan kepentingan guru.

“Apapun itu kegiatan pendidikan, baik formal maupun non formal sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam organisasi PGRI,” tambahnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *